Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Kiper muda Persib Bandung tetap jaga kebugaran di bulan Ramadhan

0

Memaksimalkan latihan di rumah pastinya dan kumpul bersama keluarga

Jakarta (ANTARA) – Kiper muda Persib Bandung Aqil Savik mengatakan dirinya tetap menjaga kebugaran selama bulan Ramadhan dengan menjalankan program latihan mandiri di rumah.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Aqil mengatakan tidak mengalami kendala berarti menjalani latihan sembari melakukan ibadah puasa.

Aqil mengatakan bulan Ramadhan saat ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena kompetisi yang telah usai dan tidak ada aktivitas latihan bersama tim.

Baca juga: Gelandang Timnas U-19 kali pertama puasa di negeri orang

Karena hal ini, dia menjelaskan saat ini ia memaksimalkan program latihan mandiri di rumah yang dibarengi dengan kegiatan berkumpul bersama keluarga.

“Memaksimalkan latihan di rumah pastinya dan kumpul bersama keluarga,” ucap Aqil.

Menurutnya, berlatih menjaga kebugaran sembari melakukan ibadah puasa bukan merupakan hal yang baru karena ia sudah terbiasa meski memerlukan waktu beradaptasi sebelum nantinya berjalan dengan normal.

“Rutinitas di bulan Ramadhan sama saja, termasuk latihan menjaga kebugaran tetap saya lakukan,” ujar Aqil.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan biasanya ia melakukan latihan pada sore hari menjelang dan berlatih di malam hari setelah berbuka juga bisa menjadi opsi lainnya.

“Kalau tidak sore, malam biasanya. Pastinya latihan tetap saya lakukan,” ujar Aqil.

Saat ini, pemain Persib Bandung diliburkan selama sebulan penuh setelah menjalani jadwal yang padat pada Liga 1 Indonesia 2021/2022 dan direncanakan akan berkumpul kembali setelah hari raya Idul Fitri.

Baca juga: Timnas U-19 tetap berpuasa selama pemusatan latihan di Korea Selatan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.