Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Kisah Orang Bersedekah Salah Sasaran, Ditemui Malaikat karena Niatnya Ikhlas

0

Eramuslim.com – Salah satu amalan sunah yang sangat dianjurkan adalah sedekah. Bagi yang melakukannya, maka akan dibukan pintu rezeki hingga dijauhkan dari bala atau musibah,

“Wahai anak Adam, seandainya engkau berikan kelebihan dari hartamu, yang demikian itu lebih baik bagimu. Dan seandainya engkau kikir, yang demikian itu buruk bagimu. Menyimpan sekadar untuk keperluan tidaklah dicela, dan dahulukanlah orang yang menjadi tanggung jawabmu.” (Muslim).

Ustadz Hanan Attaki menceritakan, pada zaman Rasulullah SAW ada seorang laki-laki yang bersedekah tiga kali. Namun semuanya salah.



“Rasululullah pernah mengisahkan orang yang bersedekah tiga kali, tiga kali salah,” kata Ustadz Hanan Attaki, seperti dikutip di channel YouTubenya Hanan Attaki, Rabu (24/6/2020).

Pertama, orang yang berniat bersedekah ini berdoa kepada Allah agar dipertemukan dengan seseorang yang membutuhkan hartanya, karena ia ingin bersedekah. Kemudian, ketika ia keluar rumah tiba-tiba ada seorang laki-laki.

“Lalu ia katakan “Ini sedekah untukmu”, dia kasih uangnya, hartanya sedekah untuk laki-laki tersebut,” ucap ustadz Hanan Attaki.

Besok paginya, tiba-tiba orang di kampung itu gempar, mengatakan bahwa semalam ada seorang pencuri mendapat sedekah. Lalu laki-laki yang bersedekah ini merasa salah memberi sedekah kepada seorang pencuri. Ia pun menyesal.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.