Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih Persela sebut laga hadapi Persiraja adalah partai penting

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Juergen Klopp mengakui belum ada perkembangan signifikan terkait negosiasi kontrak baru antara Liverpool dengan bintangnya Mohamed Salah, yang masa baktinya dijadwalkan berakhir pada 30 Juni 2023.

Dalam sejumlah kesempatan wawancara beberapa bulan terakhir, Salah terus mengutarakan bahwa bola negosiasi kontrak berada di tangan Liverpool meski ia bersikeras dirinya masih bahagia berkandang di Anflied.

Klopp menilai pihak manajemen Liverpool sudah melakukan hal yang bisa dilakukan tapi sejauh ini tidak ada yang bisa dibicarakan soal perkembangan negosiasi kontrak baru, katanya saat ditanya mengenai hal itu dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Sabtu (12/3).

“Saya pikir Mo jelas menginginkan klub ini bersikap ambisius, seperti kami perlihatkan musim lalu dan sekarang… tidak, tentu kami tidak bisa bertindak lebih, demikian adanya,” kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat.

“Namun, saya pikir bukan itu masalah utamanya, saya pikir pada akhirnya ini semua keputusan Mo dan klub sudah melakukan yang bisa dilakukan,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Salah bangga capai 150 gol, tapi lebih puas bantu Liverpool menang

Kendati demikian, Klopp menolak untuk bersikap khawatir atas minimnya perkembangan negosiasi kontrak karena menurut juru taktik asal Jerman itu baik Liverpool maupun Salah tidak berada dalam situasi yang terdesak apapun.

“Tidak ada yang bisa dikatakan, segalanya baik-baik saja. Dari sudut pandang saya, situasi sekarang memang sebagaimana mestinya,” katanya.

“Tidak ada yang terjadi sejauh ini, tidak ada kesepakatan, tidak ada penolakan atau apapun itu. Kami hanya perlu menunggu, itu saya rasa oke. Tidak perlu terburu-buru untuk situasi ini,” ujar Klopp melengkapi.

Baca :  Pochettino kehabisan kata-kata pujian untuk Cole Palmer

Sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017 dengan banderol yang dilaporkan senilai 36,5 juta poundsterling (sekira Rp682,3 miliar) Salah sudah membuktikan kemampuannya sebagai pembelian yang tidak keliru.

Salah membantu Liverpool menjuarai berbagai kompetisi dari Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, Liga Premier Inggris dan baru-baru ini Piala Liga Inggris.

Dalam prosesnya, Salah menyumbangkan tak kurang dari 152 gol dan 57 assist bagi Liverpool di berbagai kompetisi sembari memenangi dua buah Sepatu Emas pada musim 2017/18 dan 2019/20.

Salah juga berada di posisi terdepan daftar top skor Liga Premier musim ini dengan koleksi 19 gol dan berpotensi meraih Sepatu Emas ketiganya.

Baca juga: Liverpool juara Carabao Cup 2021/22

Baca juga: Jurgen Klopp tak batalkan rencana untuk tinggalkan Liverpool pada 2024

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.