Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Review Asus ROG Phone 5s Pro: HP Gaming Spek Menawan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – TUF Gaming A16 Advantage Edition jadi laptop gaming military grade pertama di dunia yang ditenagai oleh kombinasi CPU serta GPU dari AMD. TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) tidak hanya sekadar tangguh secara fisik, tetapi juga dalam hal performa serta efisiensi daya.

Hal tersebut berkat kombinsasi penggunaan CPU AMD Ryzen™ 7 7735HS serta GPU AMD Radeon™ RX7600S, selain merupakan CPU dan GPU generasi terkini, kombinasi keduanya memungkinkan laptop gaming ini dapat bekerja secara sangat efisien sekaligus menghasilkan performa yang powerful.

Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan, Peter Chambers mengatakan AMD bangga bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS TUF A16 Advantage Edition bertenaga AMD Ryzen™ 7000 Series Processors dan grafis terbaru AMD Radeon™ RX7000S Series.

“Perpaduan keduanya memberikan performa komputasi handal dan efisiensi daya luar biasa berkat arsitektur AMD “Zen 3+” dan RDNA™ 3 yang inovatif. Teknologi ini menghadirkan kombinasi yang ideal dan inovatif untuk menjawab kebutuhan para gamer sekaligus tetap memberikan performa komputasi kencang dengan ketahanan baterai yang lama,” ungkapnya.

Baca Juga:
Bukan Soekarno Hatta, Ini Deretan Bandara Terbaik Dunia : Nomor 7 Tidak Terduga

Selain telah menggunakan sistem memori DDR5 serta penyimpanan NVMe PCIe SSD yang kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan fitur eksklusif yang hanya bisa didapatkan dari perangkat yang menggunakan kombinasi CPU dan GPU dari AMD. Fitur tersebut meliputi SmartShift, Smart Access Memory, hingga dukungan teknologi FreeSync Premium pada layar.

Untuk memastikan performa yang konsisten, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) telah dibekali dengan sistem pendingin khusus.

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga hadir dengan desain bodi baru yang tampil dalam dua opsi warna, yaitu Off Black dan Sandstorm. Selain memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dibekali dengan bodi yang cukup ringkas meski mengusung layar 16-inci.

Baca :  Kominfo Buka Peluang Bahas Metaverse dan NFT di G20

Hal tersebut dikarenakan laptop gaming ini juga memiliki screen-to-body ratio sebesar 90% sehingga ukuran bezel menjadi sangat tipis dan membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas.

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) tidak hanya andal sebagai laptop di atas meja. Laptop gaming ini juga dapat menjadi perangkat andalan untuk beraktivitas secara mobile. Berkat baterai berkapasitas besar, yaitu 90WHr, laptop gaming ini dapat beroperasi hingga 13,4 jam tanpa harus terhubung ke sumber listrik. TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dilengkapi dengan fitur USB Type-C charging sehingga lebih nyaman untuk dibawa bepergian.

Baca Juga:
Snowflake Luncurkan Layanan di Indonesia Melalui AWS Asia-Pasifik Jakarta Region

Tidak hanya soal baterai, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga unggul dalam hal konektivitas. Port modern seperti USB 4.0 Type-C yang mendukung DisplayPort 1.4 dan USB Power Delivery hingga 100W. Selain itu, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dibekali dengan port HDMI, USB 3.2 Gen1 Type-A, serta 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.