Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gasliko takluk kepada Persikutim 1-2 di Liga 3 Nasional

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Laga Chelsea vs Everton harus berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

The Blues unggul lebih dahulu lewat gol Joao Felix, Everton membalas melalui gol Abdoulaye Doucoure. Chelsea kembali memimpin melalui tendangan penalti Kai Havertz sebelum Ellis Simms memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 40 poin dari 27 pertandingan. Sementara Everton masih terpuruk di posisi 17 dengan 25 dan terpaut satu poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Chelsea langsung tampil menekan sejak pertandingan dan beberapa kali memberikan ancaman, meski masih bisa diadang barisan pertahanan Everton.

Kai Havertz mendapatkan peluang pada menit ke-11 lewat sundulannya yang menyambut bola hasil tendangan penjuru. Namun, arah bola masih menyamping dari gawang Everton.

Havertz kembali mengancam sembilan menit kemudian. Kali ini tendangannya masih bisa dihentikan kiper Jordan Pickford.

Pada menit ke-34, Chelsea memiliki peluang emas di kotak penalti. Mendapatkan bola di sisi kanan, Joao Felix kemudian melepaskan tendangan ke gawang. Namun, Pickford dapat mengamankan bola karena tendangan Felix masih terlalu lemah.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap imbang 0-0.

Baca juga: Tottenham gagal raih poin penuh setelah diimbangi Southampton 3-3

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 lewat gol Joao Felix. Berawal dari umpan panjang Enzo ke Chilwell di sisi kiri, bola dioper ke tengah.

Michael Keane gagal membuang bola dengan sempurna dan mengarah ke Joao Felix yang langsung melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang Everton. Skor menjadi 1-0.

Baca :  Widodo C. Putro apresiasi kerja keras pemain Persita Tangerang

Everton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Bermula dari sepak pojok, Abdoulaye Doucore bisa menanduk bola masuk ke gawang Chelsea setelah meneruskan sundulan Tarkowski. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-76, Chelsea bisa unggul lagi melalui tendangan penalti Havertz. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Reece James dilanggar James Tarkowski.

Havertz maju menjadi eksekutor dan sukses bola mengecoh Pickford untuk membuat timnya kembali memimpin 2-1 atas Everton.

Everton tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-88 berkat gol pemain pengganti, Ellis Simms.

Menerima bola di daerah pertahahan Chelsea, dia berhasil melewati Koulibaly sebelum melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal dibendung Kepa Arrizabalaga. Skor menjadi 2-2.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. Skor akhir 2-2.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana (Trevoh Chalobah 87′), Kalidou Koulibaly, Beniot Badiashile; Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 81′), Ben Chilwell; Christian Pulisic (Conor Gallagher 62′), Joao Felix (Carney Chukwuemeka 86′); Kai Havertz.

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (Vitaliy Mykolenko 84′), Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye (Ellis Reco Simms 79′), Amadou Onana, Dwight McNeil; Demarai Gray.

Baca juga: Manchester City perpanjang kontrak Julian Alvarez hingga 2028

Baca juga: Crystal Palace resmi pecat Patrick Vieira

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.