Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Laga Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 2-2

0

Jakarta (ANTARA) – Laga krusial antara Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 2-2 dalam matchday ke-32 Liga Inggris di Etihad Stadium yang berakhir Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Tuan rumah sempat dua kali memimpin lewat gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus sebelum dibalas dua kali pula oleh Liverpool melalui gol Diogo Jota dan Sadio Mane.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim tidak berubah. Manchester City masih memimpin klasemen dengan 74 poin dari 31 laga, hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

City langsung menebar ancaman serius ke Liverpool pada menit kelima lewat serangan cepat. Kevin de Bruyne memainkan bola ke Gabriel Jesus di kanan, lalu diteruskan ke tengah di mana Raheem Sterling bebas.

Penyerang Inggris itu hanya tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, tetapi sepakannya bisa dihalau oleh kiper Brazil itu setelah bergerak maju dan mempersempit ruang tembak.

City memimpin hanya beberapa detik kemudian. Diawali dari tendangan bebas di area tengah, tim melakukan umpan cepat dan Bernardo Silva mengoper ke De Bruyne ke kotak penalti.

Gelandang Belgia itu kemudian melepaskan tembakan yang membentur Joel Matip dan mengecoh Alisson sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Liverpool langsung membalas pada menit ke-13. Andy Robertson mengarahkan umpan lambung ke tiang jauh dan dilanjutkan dengan umpan tarik oleh Trent Alexander-Arnold. Diogo Jota menyambarnya di depan gawang untuk menyamakan skor.

Skuat Pep Guardiola menciptakan peluang tiga menit kemudian. Sterling menyodorkan bola ke Jesus dan bola diarahkannya ke gawang, yang bisa diamankan Alisson.

Kiper City, Ederson Moraes melakukan blunder. Dia menerima umpan balik dari John Stones dan menahan bola terlalu lama tepat di garis gawang, yang hampir diebut Jota.

Namun, kiper asal Brazil itu bisa membuang bola dalam waktu yang tepat.

City kembali memimpin pada menit ke-36. Diawali sepak pojok, bola dikuasai Cancelo di sisi kiri dan mengarahkannya ke tiang jauh.

Jesus yang dalam posisi bebas menyambut bola dan sukses menaklukkan Alisson untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Liverpool punya peluang apik pada menit ke-44. Diogo Jota dalam posisi bagus di dalam kotak penalti, tetapi Laporte melakukan tekel penting untuk menghalau penyerang Liverpool tersebut. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Manchester City.

Baca juga: Klopp: Liverpool belum tentu juara liga Inggris meski kalahkan ManCity

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.