Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bornei FC taklukkan Persik 2-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Manajer Everton Frank Lampard mengatakan dukungan suporter sangat penting bagi klubnya yang terancam degradasi ketika menang 1-0 atas Chelsea.

“Suporter adalah man of the match hari ini, mulai dorongan sampai dukungan yang kami butuhkan di tempat kami berada saat ini,” kata Lampard kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

Pendukung Everton sudah menjanjikan suasana penuh semangat menjelang pertandingan wajib menang mereka melawan Chelsea di Goodison Park mulai dengan menyalakan kembang api di luar hotel hingga sambutan meriah kepada bus tim tuan rumah.

“Kalaupun kami harus melawan dunia, maka tak apa. Mari kita miliki mentalitas terkepung dalam laga-laga terakhir ini karena semangat semacam itulah yang bisa dan akan mengeluarkan kita dari ini,” kata Forum Pendukung Everton pekan ini.

Baca juga: Gol tunggal Richarlison jaga asa Everton bertahan di Liga Premier

Mengingat klub ini terancam mengalami degradasi pertamanya sejak 1954 setelah memulai laga ini dengan lima poin di atas zona aman, suporter menyambut bus tim di sepanjang Goodison Road dan menyalakan suar yang membuat atmosfer menjadi membiru.

“Mereka (pendukung) berada di tengah ini semua, saya senang para pemain dapat melihatnya dan apa artinya bagi penggemar. Mereka menyokong kami dan agresif baik. Kami bagus di Goodison sejak saya berada di sini dan kami harus mempertahankannya,” kata Lampard.

“Kami harus tetap berkepala dingin karena masih banyak poin yang mesti diperebutkan dan kami masih berada di zona degradasi. Kami harus pergi dengan semangat yang sama dalam setiap laga.”

Everton menang berkat gol Richarlison, tetapi juga harus berterima kasih kepada kiper Jordan Pickford yang melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa.

Baca :  Malut United datangkan penyerang Derick Sasraku asal Ghana

“Chelsea adalah tim yang selalu membuat Anda berada di bawah tekanan dalam tahap-tahap akhir pertandingan, terutama mengingat skor akhir 1-0. Kami melakukannya dengan cemerlang, kami sudah bekerja keras, tim ini, seluruh stadion ini,” kata Lampard.

“Jordan membuat penyelamatan yang hebat. Dia anak yang hebat, dia kiper nomor satu Inggris dan itulah alasannya. Itu penjaga gawang tingkat atas.”

Everton yang memiliki lima pertandingan tersisa musim ini, berada dua poin di bawah Burnley dan Leeds United, namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Arsenal kemas kemenangan penting 2-1 atas West Ham

Baca juga: Duet Kane dan Son bawa Tottenham Hotspur kalahkan Leicester City 3-1

Baca juga: Libas Leeds United 4-0, Manchester City kembali ke puncak klasemen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.