oleh

Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris, Manchester City Permalukan MU Di Old Trafford

SPORT, CARIBERITA.CO.ID –  Manchester United harus menelan rasa malu usai kalah 1-3 dari Manchester City dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Old Trafford yang berlangsung pada Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut gol-gol City diciptakan oleh Bernardo Silva (menit ke-17) dan Riyad Mahrez (menit ke-33) serta diuntungkan dengan gol bunuh diri Andreas Pereira (menit ke-38). Sedangkan satu-satunya gol balasan MU dibuat Marcus Rashford usai turun minum.

Dengan hasil ini, City dianggap sudah satu kaki di final. Pasalnya, City cuma akan butuh minimal hasil seri untuk lolos saat gantian menjamu MU di Etihad dalam pertandingan leg II pada 30 Januari mendatang.

Sementara itu MU menghadapi tantangan berat. Pasukan Solskjaer tersebut mesti menang setidaknya tiga gol tanpa kebobolan untuk ke partai puncak.

Namun, Guardiola tidak ingin jemawa dengan keunggulan ini. Pada musim lalu, MU membuktikan bisa membalikkan keadaan saat menyingkirkan Paris St. Germain di babak 16 besar Liga Champions, untuk lolos ke perempat final.

“Ini belum selesai. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan kita lihat saja apa yang terjadi,” kata Guardiola kepada Radio BBC.

“Tentu saja Manchester United bisa comeback. Pada tahun lalu ketika mereka kalah dari PSG dan kemudian bisa lolos (di Liga Champions). Mereka punya kaus yang berarti sejarah dan kebanggaan,” tandas manajer City ini.

(Zarfly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait