Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Lewati Fulham, Pep Guardiola puas dengan performa Manchester City

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan timnya ketika mengalahkan Fulham 4-1 pada babak keempat Piala FA, Sabtu malam waktu setempat.

“Ya (saya puas dengan performa Manchester City), terutama di babak kedua,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Pep Guardiola mengatakan Fulham  merupakan tim yang sangat banyak mencetak gol di Eropa karena mereka adalah tim yang bagus ditopang oleh pemain-pemain luar biasa.

Dirinya mengaku sudah berbicara banyak kepada anak asuhnya bahwa pertandingan Fulham akan berjalan berat dan meminta mereka untuk menunjukkan penampilan dominan karena lawan mereka yang kerap memonopoli bola.

Menurutnya, babak kedua berjalan lebih baik karena mereka menyesuaikan tekanan dibanding babak pertama yang berjalan tidak terlalu bagus.

Baca juga: Manchester City hancurkan Fulham 4-1 di Etihad Stadium

“Ketika sebuah tim berada di posisi atas (Divisi) Championship itu karena mereka bagus. Mereka adalah salah satu tim yang mencetak banyak gol di Eropa karena mereka sangat bagus.

“Marco (pelatih Fulham) telah membuat tim yang luar biasa. Kami berbicara banyak dengan pemain soal bagaimana sulitnya ini dan kami harus bertarung dan berlari dan bertahan denbgan baik karena mereka adalah tim yang memonopoli bola. Babak kedua lebih baik. Kami menyesuaikan tekanan kami di babak pertama, di mana itu tidak bagus,” ungkap Guardiola.

Manchester City berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 4-1 berkat gol dari Ilkay Gundogan, John Stones dan Riyad Mahrez (2), sedangkan gol Fulham dicetak oleh pemain muda potensial Fabio Carvalho.

Usai mengalahkan Fulham, Manchester City melaju ke babak 16 besar Piala FA dan pengundiannya akan dilakukan pada siang ini waktu setempat sebelum pertandingan antara Liverpool melawan Cardiff City.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: keunggulan City terpangkas jelang jeda

Baca juga: Liverpool tetap berat salip City dalam perburuan juara, kata Klopp

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.