Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Liga Premier Inggris pekan ini resmi ditunda

0

Jakarta (ANTARA) – Kompetisi Liga Premier Inggris pekan ke-7 yang sejatinya pada akhir pekan ini akan ditunda menyusul berpulangnya Ratu Elizabeth II pada Kamis waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, selain Liga Primer Inggris, kompetisi sepak bola kasta kedua Divisi Championship pada akhir pekan ini juga akan ditunda setelah berlangsungnya pertemuan pada pagi ini waktu setempat.

“Pada pertemuan pagi ini, klub Liga Premier memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II,” tulis pernyataan resmi dari Liga Premier, Jumat.

“Untuk menghormati kehidupan luar biasa dan kontribusi kepada bangsa, dan untuk memberikan penghormatan, pertandingan Liga Premier akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam,” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga: Ratu Inggris Elizabeth II wafat di usia 96 tahun

Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan pihaknya bersama klub akan memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II atas pengabdiannya kepada negara.

“Sebagai monarki terlama yang mengabdi, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi,” ujar Masters.

“Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama semua yang berduka atas kepergiannya,” sambung dia.

Masters melanjutkan jika kabar terbaru mengenai pertandingan Liga Premier selama masa berkabung akan diberikan pada waktunya dan hingga kini belum ada kepastian soal pertandingan pada pekan depan.

Berikut pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-7 yang ditunda:

Fulham vs Chelsea

Bournemouth vs Brighton

Leicester City vs Aston Villa

Liverpool vs Wolves

Southampton vs Brentford

Manchester City vs Tottenham

Arsenal vs Everton

West Ham vs Newcastle

Crystal Palace vs Manchester United

Leeds United vs Nottingham Forest.

Baca juga: Dunia olahraga berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.