Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Borneo FC ditahan imbang Barito Putera 0-0

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Liverpool resmi menggaet pemain depan Luis Diaz dari Porto sebagaimana diumumkan klub Liga Inggris itu pada Minggu.

Pihak klub tak mengungkapkan besaran nilai transfer Diaz dari Porto maupun rincian durasi kontrak penyerang asal Kolombia tersebut.

Namun, media-media Eropa melaporkan bahwa Liverpool membayar 45 juta euro (sekira Rp721,3 miliar) disertai klausul tambahan hingga 15 juta euro (sekira Rp240,4 miliar) untuk mendapatkan Diaz yang juga disebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Anfield.

Baca juga: Liverpool selangkah lagi dapatkan Luis Diaz dari FC Porto

Finalisasi transfer ini membuat Liverpool berhasil menikung Tottenham Hotspur yang kabarnya sudah lebih dulu mengincar Diaz, tetapi pemain berusia 25 tahun itu lebih tertarik hijrah ke Anfield ketimbang London.

Diaz merampungkan prasyarat kepindahannya ke Liverpool dengan menjalani tes kesehatan di Cordoba, Kolombia, sebab ia tengah berada bersama tim nasional negaranya jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Argentina.

Diaz akan mengenakan nomor punggung 23 yang tak lagi berpemilik di Liverpool semenjak kepindahan Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon pada musim panas lalu.

Juergen Klopp mengaku ia beserta jajarannya sudah cukup lama memantau perkembangan Diaz dan yakin bahwa si pemain bisa segera beradaptasi dengan iklim Liga Premier Inggris.

“Saya selalu percaya bahwa pembelian bulan Januari haruslah pemain yang juga ingin Anda boyong di musim panas, itulah kasusnya dengan Luis,” kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Baca juga: Liverpool tetap berat salip City dalam perburuan juara, kata Klopp

Baca :  Aji Santoso: Persebaya juara tanpa mahkota usai kalahkan Bali United

“Ia pemain luar biasa dan seseorang yang sudah cukup lama kami pantau.”

“Kami percaya dia memiliki segalanya untuk masuk dalam cara bermain kami dan beradaptasi dengan Liga Premier, baik secara fisik maupun mental.”

“Dia pemain yang haus kesuksesan dan sadar harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Dia seorang petarung. Dia pemain tim yang handal dan selalu punya visi mencetak gol,” ujarnya panjang lebar.

Diaz baru akan kembali bertolak ke Merseyside selepas membela Kolombia menghadapi Argentina pada Selasa (1/2).

Baca juga: Crystal Palace dan Tottenham bersaing untuk dapatkan Donny van de Beek

Baca juga: Everton sudah ajukan penawaran resmi untuk Frank Lampard

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.