Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mengenal Para Pemain True Beauty yang Kini Banyak Diidolakan

37+ Mockup Psd File Background

0

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang menawarkan banyak hal, salah satunya dalam bidang budaya dan pariwisata. Sebagai negeri K-pop dan drama Korea, negara ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan dijadikan sebagai pilihan untuk lokasi syuting drama Korea. Berikut ulasannya.

Deoksugung Palace Stonewall Walkway

sumber : ceritakorea.com

Tempat ini terlihat sederhana namun banyak digunakan sebagai lokasi syuting dibeberapa drama Korea (drakor). Deoksugung Palace Stonewall Walkway memiliki jalur pejalan kaki yang indah dan terletak di dekat istana Deoksugung. 

Lokasi ini pernah digunakan dalam drama Lovestruck in the City, Run On, Do Do Sol Sol La La Sol, More Than Friends, Do You Like Brahms, dan masih banyak lagi.

Forest of Wisdom

sumber : design-anthology.com

Forest of Wisdom terletak beberapa kilo meter dari Demilitarized Zone (DMZ). Tempat ini pernah menjadi pusat budaya buku di Korea Selatan, dan menjadi rumah bagi lebih dari 200.000 buku yang sebagian besar disumbangkan dari perusahaan penerbitan. Buku-buku tersebut hanya bisa dibaca disana.

Beberapa drakor yang menggunakan lokasi ini adalah Lovestruck in the City, Record of Youth, More Than Friends, It’s Okay to Not Be Okay, Hotel Del Luna, dan beberapa drama korea lainnya.

Jumunjin Beach Breakwater

sumber : trazy.com

Tempat ini memiliki pemandangan pantai yang indah, terkenal dengan air biru yang indah dengan pecahan ombak, pasirnya yang halus, dan banyak restoran dan spot Instagrammable. Jumunjin Beach Breakwater digunakan dalam drama Goblin, More Than Friends, dan Hotel King.

Daepohang Port Lighthouse

sumber : trip.com

Pelabuhan Daepohang merupakan wisata populer yang terletak di Sokcho dan digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea Strong Woman Do Bong Soon. Red Lighthouse di pelabuhan ini dipilih sebagai tempat berkencan dalam serial tersebut.

Baca :  Fakta-fakta Drama Korea Start Up yang Hits Sejak Tayang Akhir Tahun Lalu

Dae Jang Geum Park

sumber : ruta-patagonia.com

Dae Jang Geum Park memiliki fasilitas yang semi permanen dengan gaya arsitektur, gaya hidup, dan budaya masa lalu yang mencerminkan sejarah Korea. Taman ini digunakan sebagai lokasi syuting serial drama Joseon Exorcist, Tale of the Nine-Tailed, Hotel Del Luna, The King: Eternal Monarch, dan sebagainya.

Sinchon Graffiti Tunnel

sumber : koreanramaland.com

Tempat ini memiliki keindahan dalam desain lukisnya dan cukup populer sebagai lokasi syuting. Beberapa drama yang menggunakan lokasi ini untuk syuting adalah Hello Me, Private Lives, Record of Youth, My first First Love, Goblin, While You Were Sleeping, Touch Yourr Heart, dan The Best Hit.

Gyeongui Line Forest Park

sumber : pinterest.com

Gyeongui Line Forest Park merupakan tempat yang dipenuhi dengan alam, seni, dan sejarah. Tempat ini digunakan sebagai salah satu lokasi syuting serial drama Lovestruck in the City, Do Do Sol Sol La La Sol, Goblin, My First First Love, More than Friends, love Revolution, dan masih banyak lagi.

Rooftop Beomcheong-dong

sumber : aqaliliazizan.com

Rooftop Beomcheong-dong pernah menjadi lokasi syuting drama Fight for My Way. Meskipun hanya sekali digunakan sebagai lokasi syuting, tempat ini sangat indah dan sagat direkomendasikan untuk Anda yang ingin liburan ke Busan.

Cheonggyecheon Stream

sumber : wikipedia.com

Tempat ini merupakan salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Seoul. Beberapa drakor yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting adalah Vincenzo, True beauty, Lovestruck in the City, Do You Like Brahms, Find Me in Your Memory, dan drama lainnya.

Boseong Green Tea Plantation

sumber : wikipedia.com

Perkebunan teh Boseong terletak di Kabupaten Buseong yang dikenal sebagai ibu kota Green Tea Korea Selatan. Lokasi syuting drama korea ini merupakan perkebunan teh yang terkenal di negara Korea, dan pernah digunakan sebagai lokasi syuting dalam drama Legend of the Blue Sea.

 

Baca :  Apa Saja drama Aktor Lee Seung Gi, Pemain Ba Reum Di Mouse?

Leave A Reply

Your email address will not be published.