Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Luis Diaz kemas assist dalam debut saat Liverpool lewati Cardiff

0

Jakarta (ANTARA) – Luis Diaz mengemas sebuah assist dalam penampilan debutnya bersama Liverpool saat The Reds melewati Cardiff City 3-1 pada pertandingan putaran keempat Piala FA di Stadion Anfield, Minggu.

Bintang tim nasional Kolombia itu menandai debutnya sejak didatangkan dari Porto bulan lalu dengan masuk menggantikan Curtis Jones pada menit ke-58.

Sekira sepuluh menit merumput, Diaz langsung memberikan kontribusi nyata lewat kecermatannya merebut penguasaan bola dari Perry Ng di dalam kotak penalti Cardiff dan memastikan si kulit bundar tak keluar meninggalkan lapangan.

Diaz lantas mengirim umpan tarik yang gagal disambut sempurna oleh Diogo Jota, tapi Takumi Minamino mampu menyambarnya untuk mencetak gol kedua Liverpool.

Baca juga: Liverpool resmi gaet Luis Diaz dari Porto

Gol itu menggandakan keunggulan Liverpool yang dibuka oleh Diogo Jota pada menit ke-53 dengan sebuah sundulan akurat menyambut umpan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold.

Pertandingan itu juga menandai kembalinya Harvey Elliott yang menepi panjang sejak September karena cedera pergelangan kaki serta Thiago Alcantara sejak pertengahan Desember.

Elliott menandai penampilan kembalinya dengan mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-76 lewat satu sentuhan pengendalian atas umpan silang Andy Robertson sebelum melepaskan tembakan keras yang tak terbendung kiper Dillon Phillips.

Cardiff sempat mencetak gol balasan empat menit kemudian ketika Isaak Davies merebut bola dari tengah lapangan dan mengirimkannya jadi umpan terobosan yang sukses diselesaikan oleh Rubin Colwill, tetapi Liverpool mampu mencegah tamunya itu menciptakan momentum kebangkitan.

Di putaran kelima nantinya, Liverpool akan berhadapan dengan Norwich City seturut hasil pengundian yang sudah dilakukan sebelum sepak mula, demikian catatan situs resmi FA.

Baca juga: Debut manis Lampard, Everton menang 4-1 atas Brentford

Baca juga: Southampton dan Palace juga menangi laga Piala FA, Wolves tersingkir

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.