Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Studi: Jenis Kelamin Ahli Bedah Memengaruhi Hasil Kesehatan Pasien Pascaoperasi

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Raffi Ahmad mengabarkan kondisi ibunya, Amy Qanita alias Mama Amy yang baru saja menjalani operasi besar karena ada bagian organnya terlilit lemak sehingga perlu segera dapat penanganan medis. Lantas, gimana ya agar cepat sembuh setelah operasi?

Kabar Mama Amy dioperasi diungkap langsung Raffi Ahmad, yang membantah sang ibu alami usus buntu. Adapun tindakan medis yang dijalani berupa laser untuk mengurangi pembengkakan yang dialami ibu 3 anak itu.

“Bukan usus buntu. Tapi kelilit lemak atau apa kurang tahu, jadi bengkak. Sudah parah, jadi operasi besar, dari jam, 7 sampai jam 1 malam,” jelas Raffi, seperti mengutip kanal YouTuber WasWas, Jumat (17/2/2023).

Kini kondisi mertua Nagita Slavina itu sudah kian membaik, bahkan Mama Amy sedang ditunggu buang angin, baru bisa dicopot alat-alatnya dan diperbolehkan pulang.

Baca Juga:
Amanda Manopo Nyanyikan Lagu Tanpa Batas Waktu, Warganet Teringat Ikatan Cinta

“Tinggal tunggu buang angin. Kalau sudah, dicopot alat-alatnya. Namanya kehidupan. Terpenting mama Amy didoakan cepat sehat,” ungkap Raffi.

Sementara itu mengutip Hello Sehat, tahap pemulihan operasi bergantung pada berbagai hal seperti kondisi masing-masing pasien hingga jenis tindakan medis yang dilakukan. Berikut ini tahap-tahap yang harus dilalui:

1. Efek Obat Bius Hilang

Di tahap ini, pasien tersebut akan mulai dibawa ke ruang perawatan karena mulai sadar. Selanjutnya dipantau jika tidak alami komplikasi apapun, dinyatakan kondisi membaik.

2. Rasa Sakit Muncul Lagi

Baca Juga:
Raffi Ahmad tak Beri Kado ke Nagita Slavina, Mama Rieta Hanya Minta Kesetiaan dari Menantunya

Tapi sifatnya sementara, karena adanya efek adaptasi tubuh setelah operasi, dan hilangnya efek obat bius penghilang rasa sakit. Pada tahap ini dokter biasanya memberikan obat pereda nyeri.

Baca :  Andika Kangen Band Nangis Minta Doa Anaknya Sakit Perut Hingga Harus Dioperasi, Kenali Ragam Sebabnya

3. Boleh Pulang dan Istirahat

Setelah nyeri hilang, maka luka jahitan juga akan bisa pulih dan tidak lagi terjadi pendarahan maupun pembengkakan di area operasi. Selanjutnya 3 hingga 6 hari setelah operasi umumnya diperbolehkan pulang, hingga diberikan anjuran dan pantangan yang harus diperhatikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.