Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Man City akan dirikan patung Sergio Aguero

0

Jakarta (ANTARA) – Manchester City akan memberikan penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, dengan mendirikan patung sang pemain di luar Stadion Etihad bulan depan pada peringatan 10 tahun golnya yang mengakhiri penantian 44 tahun klub menjadi juara liga.

City membalikkan defisit 1-2 untuk mengalahkan Queens Park Rangers 3-2 pada hari terakhir musim 2011-2012 setelah mencetak dua gol pada menit tambahan yang salah satunya gol kemenangan yang dibuat Aguero yang membawa City merebut gelar Liga Premier pertamanya.

Baca juga: Sergio Aguero gantung sepatu

Baca juga: Sergio Aguero pensiun, Lionel Messi tulis pesan menyentuh

Aguero mencetak rekor gol untuk klub ini sebanyak 260 gol dalam 390 pertandingan selama satu dekade bersama City, lalu mengantarkan mereka merebut empat trofi Liga Premier, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Dia meninggalkan City akhir musim lalu untuk bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer. Tetapi pemain berusia 33 tahun itu terpaksa pensiun dari sepak bola pada Desember karena sakit jantung.

Patung Aguero akan diresmikan 13 Mei sebagai bagian dari perayaan 10 tahun City merebut gelar Liga Premier pertamanya, demikian Reuters.

Baca juga: Sergio Aguero jajaki peran di ruang ganti timnas Argentina

Baca juga: Lima pesepak bola top yang gantung sepatu di tahun 2021

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.