Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Manchester United dan Tottenham bersaing untuk dapatkan Sam Johnstone

0

Jakarta (ANTARA) – Dua klub Liga Inggris Manchester United dan Tottenham Hotspur tengah bersaing untuk mendapatkan kiper Sam Johnstone dari West Bromwich Albion.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, saat ini Johnstone berambisi untuk bermain di Liga Inggris musim depan dan kontraknya bersama bersama klub yang saat ini berlaga di Liga Championship itu akan habis pada akhir musim.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh pelatih West Brom, Steve Bruce yang mengatakan Johnstone tidak akan memperpanjang kontraknya dan berkeinginan untuk bergabung dengan tim Liga Primer Inggris.

Manchester United dikabarkan memandang Johnstone sebagai pengganti tepat bagi Dean Henderson yang dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford.

Baca juga: David de Gea kesal lihat mentalitas rekan-rekannya

Pada musim lalu, Henderson cukup banyak mendapatkan kesempatan untuk menjadi pesaing dari David De Gea, namun musim ini, ia kurang mendapatkan waktu bermain.

Manchester United dikabarkan bersiap untuk melepas Henderson dengan status pinjaman jangka panjang dan mendapatkan Johnstone secara gratis pada musim panas ini.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga mencoba peruntungan mereka untuk mendatangkan Johnstone untuk bisa memberikan persaingan kepada penjaga gawang utama Hugo Lloris.

Baca juga: Rangnick tepis ketidakpastian manajer sebagai alasan melempemnya MU

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Tottenham hampir saja mendapatkan Johstone, namun pada akhirnya memilih untuk menarik diri karena ada beberapa posisi yang lebih penting untuk diisi saat itu.

Pelatih Tottenham Antonio Conte menilai Johnstone adalah sosok yang tepat untuk memberikan kompetisi kepada Lloris yang pada Januari lalu baru saja memperpanjang masa baktinya bersama The Lilywhites.

Sam Johnstone merupakan kiper asal Inggris yang merupakan lulusan akademi Manchester United dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Preston North End, Aston Sevilla sebelum akhirnya pindah permanen ke West Brom pada musim panas 2018.

Selama membela West Brom, penjaga gawang berusia 28 tahun itu telah mencatatkan 167 penampilan serta mencatatkan 45 nirbobol dari 15.060 menit bermain.

Baca juga: MU secara prinsipil sudah sepakat rekrut Erik ten Hag

Baca juga: Hattrick Son Heung-min bawa Spurs luluh lantakkan Villa 4-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.