Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Manchester United ditahan imbang Burnley 1-1

0

Jakarta (ANTARA) – Manchester United (MU) harus rela berbagi satu poin setelah ditahan imbang 1-1 di markas Burnley dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Turf Moor, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Setan Merah memimpin di babak pertama berkat gol Paul Pogba, lalu Burnley menyamakan kedudukan lewatmelalui Jay Rodriguez di awal babak kedua.

Dengan satu poin tambahan ini, MU turun ke peringkat kelima klasemen dengan 39 poin dari 23 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Sementara itu, Burnley masih terkubur di dasar klasemen dengan 14 poin dari 20 laga dan terpaut lima poin dari Everton di zona aman.

Baca juga: Burnley siap hadapi Manchester United dengan sikap positif

MU mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal. Peluang pertama tercipta pada menit kedelapan saat sepakan Marcus Rashford ditangkis Nick Pope.

Saat pertandingan belum berjalan 12 menit, MU membuka skor lewat tandukan Raphael Varane setelah menanduk umpan silang Bruno Fernandes ke tiang jauh.

Namun, wasit Mike Dean menganulir gol itu karena Harry Maguire dalam posisi offside saat serangan dibangun. Skor masih 0-0.

Pada menit ke-18, MU akhirnya betul-betul mencetak gol. Kerja sama Rashford dengan Luke Shaw di sayap kiri diakhiri dengan umpan silang mendatar yang disambar Paul Pogba di tengah kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, gol kedua MU kembali dianulir. Rashford menerima umpan tarik, dan Josh Brownhill salah mengantisipasi sehingga bola sapuannya masuk ke gawang sendiri.

Sayangnya, gol itu tidak sah karena Pogba dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ben Mee lebih dulu.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai.

Baca juga: Dalot yakin MU akan mendapatkan perlawanan sengit dari Burnley

Burnley menciptakan awal yang baik usai turun minum. Jay Rodriguez mencetak gol balasan Burnley untuk menjadikan kedudukan 1-1 pada menit ke-47.

Setelah mematahkan serangan MU, Burnley melakukan serangan balik dari sayap kiri. Umpan Brownhill kepada Wout Weghorst diterima Rodriguez di kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar yang menaklukkan David de Gea. Skor menjadi 1-1.

Kedua tim saling menyerang di sisa waktu pertandingan demi mencetak gol kedua.

Memasuki 10 menit terakhir, MU kesulitan untuk menembus pertahanan Burnley. Sundulan Ronaldo yang menyambut umpan dari sayap kiri tidak menemui sasaran.

Sepak pojok MU di pengujung pertandingan, Maguire menanduk bola, tetapi bola masih melebar dari gawang Burnley.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tandan berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Bunrley (4-4-2): Pope, Pieters, Mee, Tarkowski, Roberts, Westwood, Brownhill, Jay Rodriguez (Barnes 88′), Weghorst, Cornet (Lennon 69′), McNeil

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Varane, Maguire, Luke Shaw, Dalot, Pogba, Bruno Fernandes, McTominay (Lingard 80′), Rashford (Elanga 85′), Sancho, Cavani (Ronaldo 68′)

Baca juga: Kalahkan Everton 3-1, Newcastle United keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.