Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persija siap penuhi target tiga besar Liga 1

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Manchester United (MU) resmi melepas gelandang asal Belanda, Donny van de Beek dan akan segera gabung klub LaLiga, Girona.

Sang pemain mengonfirmasi kepergiannya dari Old Trafford di akun resmi media sosialnya pada Rabu.

“Kepada keluarga besar Manchester United, hari ini menjadi akhir perjalanan saya di klub ini,” tulisnya di Instagram.

Van de Beek bergabung dengan MU pada tahun 2020 dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer yang cukup besar.

Namun, kariernya di MU tidak berjalan mulus karena sang gelandang kerap mengalami cedera dan performanya cenderung angin-anginan.

Baca juga: Manchester United resmi boyong Van de Beek dari Ajax

Di musim panas ini, Van de Beek memutuskan pergi dari MU. Dia sudah resmi berpamitan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari suporter klub selama empat tahun bersama.

“Saya ingin berterima kasih atas seluruh dukungan kalian selama bertahun-tahun. Sejak saya dan keluarga tiba di sini, kami merasa bersyukur telah sangat diterima,” tulisnya.

“Terima kasih juga saya berikan kepada para fans yang membuat tahun-tahun saya di sini terasa spesial. Di klub ini, dua anak saya lahir dan saya akan memastikan bahwa Manchester United akan memiliki tempat yang spesial di hati kami. Semoga beruntung semuanya, semoga kita berjumpa lagi,” tutup pernyataan resmi van de Beek.

Van de Beek akan melanjutkan kariernya di klub Spanyol, Girona dan juga dikabarkan sudah menyelesaikan tes medis di klub Katalunya itu.

Girona dikabarkan hanya mengeluarkan biaya awal sebesar 500 ribu euro (sekitar Rp 8,77 miliar) kepada MU, tetapi nilainya bisa meningkat meningkat menjadi lima sampai 15 juta euro.

Baca :  Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Irak pada laga pembukaan Piala AFC

Donny van de Beek berharap bisa mengembalikan performa di Girona, terlebih lagi dia memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions setelah klub Katalunya itu finis peringkat tiga di Liga Spanyol musim lalu.

Baca juga: Manchester United resmi perpanjang kontrak Erik Ten Hag hingga 2026

Baca juga: Everton tolak tawaran MU untuk Branthwaite

Baca juga: Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.