Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Manchester United siap jadikan Frenkie de Jong penerima gaji tertinggi

0

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris Manchester United siap menjadikan gelandang Frenkie de Jong penerima gaji tertinggi di Old Trafford jika mau pindah dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari football-espana, Selasa, dikabarkan pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag menginginkan kehadiran De Jong dan menjadikannya target transfer nomor satu klub.

Diketahui Erin ten Hag dan Frenkie de Jong pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam pada 2017 hingga 2019 serta berhasil menjuarai satu gelar Liga Belanda dan mencapai semifinal Liga Champions musim 2018/19.

Baca juga: Barcelona pertimbangkan jual Frankie de Jong

Diperkirakan Manchester United siap membayar De Jong sebesar 395 ribu euro atau sekitar Rp6,1 miliar per pekan atau setara dengan 24 juta euro per tahun (sekitar Rp376 miliar).

Bayaran ini akan melebihi beberapa pemain bintang Manchester United lainnya seperti David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Hal ini dilakukan untuk bisa meyakinkan de Jong untuk berlabuh ke Manchester United meski beberapa waktu lalu mengatakan dirinya masih ingin bermain di Liga Champions jika pada akhirnya ia hengkang dari Barcelona.

Hal tersebut tidak dapat ditawarkan Manchester United yang musim depan akan berlaga di Liga Europa karena finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Selain itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan Frenkie de Jong masih menjadi bagian rencananya untuk musim depan, meski diyakini pihak Blaugrana akan mendengarkan tawaran yang masuk untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pada musim ini, gelandang tengah asal Belanda itu tercatat tampil pada 47 pertandingan bersama Barcelona di segala ajang dan menyumbangkan empat gol serta lima assist dari 3.527 menit bermain.

Baca juga: Fokus latih Austria, Ralf Rangnick mundur dari posisi konsultan di MU

Baca juga: Ronaldo diperkirakan jadi kapten Manchester United musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.