Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ketum PSSI temui Timnas U-22

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ingin suporter klub terlibat aktif membangun ekosistem sepak bola nasional, sehingga mereka bisa ikut mendukung pengembangan cabang olahraga tersebut di Indonesia.

 

Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, ia membeberkan suporter dari tim sepak bola trennya tidak hanya terbatas untuk menonton bola semata, tetapi sudah menjadi kultur dan ekosistem kehidupan sosial, khususnya untuk anak muda.

 

“Jika suporter telah melakukan transformasi saya yakin owner club akan bisa lebih senang dan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme yang lebih kuat lagi,” kata Dito saat menerima kunjungan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Media Center Kemenpora.

Baca juga: Erick: Kami butuh dukungan maksimal suporter

 

Lebih lanjut dia membeberkan, budaya guyub antar suporter menjadi tujuan Kemenpora, sehingga bisa menjadi bagian pembinaan dari generasi muda.

 

Oleh sebab itu, Dito berkomitmen untuk membantu memperkuat sumber daya manusia (SDM) dari PN-SSI dan seluruh anggotanya.

 

“Nanti programnya bisa memadukan dengan program pembinaan anak muda lainnya,” ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

 

Ia optimistis, peran suporter sepak bola bisa dikembangkan sejalan dengan program yang ada di Kemenpora, agar ke depan iklim sepak bola akan ramah untuk perempuan dan anak kecil.

 

Dito juga berharap, pertemuan dengan PN-SSI bisa terus berlanjut, guna bersama-sama membangun ekosistem sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Baca juga: Menpora Dito minta suporter Liga 1 saling amankan suporter lain
Baca juga: Berharap “PSSI baru” bisa entaskan dahaga suporter sepak bola

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Baca :  Dejan Kulusevki bersyukur bisa bergabung dengan Tottenham Hotspur

Leave A Reply

Your email address will not be published.