Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Mikel Arteta balas sindiran Pierre-Emerick Aubameyang

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arsenal Mikel Arteta merespons sindiran Pierre-Emerick Aubameyang yang mengatakan bahwa dia memiliki “masalah” dengan mantan pelatihnya tersebut hingga terpaksa harus memutuskan kontrak dengan klub London itu sebelum bergabung dengan Barcelona.

Arteta menolak disebut sebagai “masalah,” tetapi “solusi” dalam hubungannya dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan berterima kasih atas kontribusi yang pernah diberikan penyerang asal Gabon tersebut untuk Arsenal.

Aubameyang mengakhiri kontraknya dengan Arsenal dengan sebuah kesepakatan bersama dan pindah ke Barcelona bulan ini, mengakhiri spekulasi seputar masa depannya setelah Arteta mencopotnya dari jabatan kapten karena “pelanggaran disiplin” pada Desember.

Baca juga: Aubameyang sebut main di Barcelona “kesempatan dalam hidup” 

Penyerang berusia 32 tahun itu mengatakan pekan lalu bahwa Arteta tidak senang dengan kehadirannya di Arsenal, yang menjadi salah satu faktor dia memutuskan pergi dari Emirates Stadium.

“Itu pendapatnya, itu yang dia katakan dan Anda harus menghormati itu,” kata Arteta dikutip dari Reuters, Rabu.

“Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Auba dan kontribusinya. Saya melihat diri saya adalah solusi, bukan masalahnya dalam hubungan itu.”

“Saya sudah menjadi solusi, saya yakin seratus persen. Saya bisa menatap mata siapa pun. Saya pasti melakukan banyak hal yang salah. Niatnya selalu mencari yang terbaik dan bukan untuk saya, ini untuk klub dan tim,” sambungnya. 

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang akui miliki masalah dengan Mikel Arteta 

Aubameyang membantu Arsenal memenangkan Piala FA pada 2020, dan ia ditunjuk menjadi kapten musim lalu setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada 2020. Namun setelah teken kontrak baru, kariernya di Arsenal mulai memburuk, dan dia memutuskan kontraknya lebih cepat. Kontrak Aubameyang masih tersisa 18 bulan lagi.

Terkait perasaan kecewa Arteta dengan kepergian Aubameyang, pelatih asal Spanyol itu menilai langkah tersebut merupakan yang terbaik untuk semua pihak.

“Saya pikir itu berakhir dengan cara terbaik untuk semua orang … Kami semua membuat keputusan dan hal terbaik adalah terus maju,” tegas Arteta. 

Arsenal saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Premier Inggris dengan torehan 36 poin setelah 21 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari tim urutan kedelapan Wolverhampton Wanderers yang akan mereka hadapi pada Jumat (11/2) dini hari WIB. 

Baca juga: Resmi hengkang dari Arsenal, Aubameyang ucapkan salam perpisahan 

Baca juga: Barcelona secara resmi konfirmasi transfer Aubameyang 


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.