Once Mekel Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19, Kecuali Satu Ini

JAKARTAOnce Mekel dilarang menyanyikan lagu Dewa 19, kecuali satu ini. Hal itu terungkap ketika Ahmad Dhani selaku founder band tersebut mensomasi sang vokalis dan melarangnya membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam konser. 

“Menurut HAKI, seorang pencipta lagu punya hak. Dan dengan ini saya mengumumkan, melarang Once Mekel menyanyikan lagu-lagu Dewa 19,” katanya dalam konferensi pers pada 28 Maret 2023. 



Keputusan itu, terpaksa diambil Ahmad Dhani karena Dewa 19 akan menggelar konser setelah Lebaran. “Kami akan menggelar konser dua kali seminggu. Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu, termasuk menggunakan lagu-lagu Dewa 19.” 

Meski demikian, Ahmad Dhani tidak sepenuhnya melarang Once Mekel menyanyikan karya-karya Dewa 19. Dia mengizinkan sang mantan vokalis menyanyikan lagu-lagu ciptaannya di luar Dewa 19, termasuk lagu ciptaan Once sendiri. 

Once Mekel dilarang menyanyikan lagu Dewa 19, kecuali satu ini. (Foto: Instagram/@oncemekelofficial)

Di lain pihak, Once Mekel sepakat hanya akan membawakan lagu Cemburu dalam penampilannya. Pasalnya, dia turut andil dalam menciptakan lagu yang dirilis pada 2000 tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News

“Tidak akan (membawakan lagu Dewa 19). Kecuali lagu yang saya ikut menulisnya. Lagu Cemburu kan memang saya yang membuat musiknya dan Dhani yang bikin liriknya. Ya saya hanya bawakan satu lagu biar fans senang saja,” ujar Once Mekel menambahkan. 

Once Mekel dilarang menyanyikan lagu Dewa 19, kecuali satu ini. (Foto: Instagram/@officialdewa19)

Sekadar informasi, Cemburu merupakan salah satu track dalam album kelima Dewa 19, ‘Bintang Lima’ yang dirilis pada 2000. Album itu menandai bergabungnya Once dan Tyo Nugros sang drummer bersama band asal Surabaya tersebut.*


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca :  Mengejutkan, Acha Septriasa Akui Sembako di Australia Lebih Murah


Leave a Reply