Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Nonton Video Berkali-kali Tanpa Pakai Kuota!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Oppo Find X5 dipastikan akan meluncur pada 24 Februari pekan depan, demikian diwartakan GSM Arena pada Kamis (17/2/2022). Kabar ini memastikan rumor tentang peluncuran ponsel flagship Oppo pada triwulan pertama 2022.

Dalam beberapa akun media sosialnya, Oppo hanya mengatakan akan meluncurkan Find X5 Series. Tetapi rumor yang beredar membocorkan bahwa akan ada dua model yang diluncurkan, yakni Oppo Find X5 dan Find X5 Pro.

Memang belum banyak informasi pasti soal spesifikasi Find X5, tetapi Oppo pekan ini sudah membocorkan sendiri bahwa gawai ini akan menggunakan teknologi fotografi Hasselblad, perusahaan kamera asal Swiss.

Oppo mengatakan bahwa kerja sama dengan Hasselblad akan berkaitan dengan kalibrasi warna dan tampilan antarmuka kamera. Kerja sama seperti ini sudah digelar sebelumnya oleh OnePlus, salah satu merek di bawah Oppo pada tahun lalu.

Baca Juga:
Oppo Find X5 Dipastikan Akan Gunakan Teknologi Kamera Hasselblad

Selain itu, yang juga sudah pasti adalah bahwa Oppo Find X5 akan menggunakan prosesor MariSilicon X NPU yang dikembangkannya sendiri pada Find X5. Cip ini membantu dalam pemrosesan gambar dan sistem autofokus.

Rumor menyebutkan bahwa Oppo Find X5 akan dipacu prosesor Snapdragon 888, sementara Oppo Find X5 Pro akan dipacu prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, yang dibantu RAM 12 GB.

Soal prosesor Oppo Find X5 Pro ini, petinggi Qualcomm di Indonesia Dominikus Susanto sempat keceplosan bicara dalam jumpa pers online 15 Februari kemarin. Ia mengatakan bahwa Oppo Find X terbaru di Indonesia dipastikan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Di sisi kamera, Oppo Find X5 sendiri diduga akan menggunakan sensor Sony IMX766 berkekuatan 50 MP. Sebagai pendukung akan ada kamera ultrawide serta kamera telefoto 13 MP.

Baca :  Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Nonton Video Berkali-kali Tanpa Pakai Kuota!

Sejauh ini belum diketahui apakah Oppo Find X5 juga akan diperkenalkan di Indonesia pada hari yang sama.

Baca Juga:
Beberapa Ponsel di Indonesia Akan Dipacu Snapdragon 8 Gen 1, Termasuk Oppo Find X Terbaru

Tetapi Oppo Indonesia sendiri sudah mengumumkan bahwa pada 24 Februari pihaknya akan memperkenalkan tiga ponsel barunya di Tanah Air, yakni keluarga Oppo Reno7. Bukan tidak mungkin, keluarga Find X5 juga akan diboyong pada acara yang sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.