Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

PBESI dan Telkom Bawa Esports Indonesia ke Metaverse

0

Cariberita.co.id – Garudaku sebagai platform resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengumumkan kolaborasi dengan Telkom Metanesia. Kerja sama ini menghadirkan Esports Metaverse yang diklaim pertama kali hadir di Indonesia.

Yama Sumbodo selaku Public Relations Garudaku mengungkapkan bahwa Garudaku menjadi platform esports pertama di Indonesia yang hadir di metaverse.

“Kehadiran Garudaku di metaverse menjadi salah satu inovasi yang semakin memudahkan para penggiat esports untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi atlet esports bertalenta, tidak hanya jago bermain game tapi berkarakter bersama dengan dukungan Telkom Metanesia,” ungkap Yama dalam keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

Dalam Garudaku Metaverse, para pengunjung dapat menikmati fitur seperti Live Streaming seluruh kompetisi esports yang diselenggarakan oleh Garudaku dan PBESI.

Baca Juga:
Roster Tim Peserta MPL ID Season 10 Resmi Diumumkan, Ini Daftar Lengkapnya

“Suasana livestream akan terasa lebih berbeda dirasakan oleh para pecinta esports di seluruh tanah air ketika masuk ke metaverse Garudaku. Para pengunjung dapat merasakan atmosfer kompetisi ketika tim yang didukungnya berlaga,” tutur Yama.

Seperti diketahui, salah satu program yang dijalankan oleh Garudaku adalah Akademi Garudaku. Ini adalah program pembinaan dan pembibitan pelajar untuk dipersiapkan menjadi atlet esports masa depan.

Yama mengatakan, kehadiran Garudaku di metaverse juga memberikan kesempatan para pecinta esports untuk dapat bertemu dengan salah Super Coach Akademi Garudaku peraih medali emas Sea Games, yaitu Coach Fayad dari nomor esports Free Fire.

Garudaku Metaverse bisa diakses lewat https://metanesia.id. Di sana pengguna bisa menyaksikan live stream maupun up date informasi esports dengan suasana berbeda.

Baca Juga:
Honda Bangun Showroom di Metanesia, Dunia Metaverse Milik Telkom

Leave A Reply

Your email address will not be published.