Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  FIFA Mobile Siapkan Rangkaian Event ke Komunitas Indonesia

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan menginginkan produk esport dalam negeri mampu bersaing di pasar nasional sekaligus bisa berkontribusi dalam membantu pertumbuhan ekonomi.

Keinginan ini, Budi sampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3/2022). Menurutnya, PBESI harus menjadi organisasi yang bisa dibanggakan.

“Dalam jangka satu dan lima tahun ke depan, PBESI menjadi organisasi yang benar-benar dapat dibanggakan. Menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dari yang lainnya. Serta yang terpenting juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Budi seperti dilansir dari Antara.

Budi Gunawan juga menantang pengurus PBESI bisa mengembangkan ekosistem esport di Tanah Air. Terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional.

Baca Juga:
PBESI Sambangi Kemenpora, Laporkan Rangkaian Kegiatan Termasuk Hasil Eksebisi PON Papua

“Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri,” ujarnya menambahkan.

Rakornas PBESI bergulir pada 4-6 Maret 2022 dan diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PBESI melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia.

Sebelumnya, PBESI juga melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini termasuk hasil ekshibisi esports pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat (4/3).

Pada kesempatan tersebut, rombongan PBESI dipimpin Ketua Harian PBESI, Komjen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M. Hum bersama Sekretaris Jenderal Frengky, Wakil Bendahara Umum Diana, Kepala Bidang Hukum, Yudistira Adipratama, dan Staf Khusus, Brigjen TNI Adipati Karna.

Baca :  BRIN via Eijkman Jajaki Kolaborasi Riset Sel Punca dengan RSCM

Baca Juga:
PBESI Umumkan Atlet Esports yang Dipanggil Masuk Pelatnas SEA Games Vietnam

“Banyak program yang perlu dukungan baik regulasi, pembinaan serta koordinasi yang sangat erat agar ekosistem dari Esports Indonesia berjalan dengan baik. Kita dukung secara bersama agar pada tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Bambang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.