Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Pelangi Muncul di Atas Istana Buckingham Tepat Sebelum Kematian Ratu Elizabeth II

0

Cariberita.co.id – Pelangi muncul di atas Istana Buckingham tepat sebelum kematian Ratu Elizabeth II diumumkan.

Fenomena tersebut terlihat ketika ratusan warga Inggris berkumpul untuk menunggu kabar tentang kesehatan Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) di depan Istana Buckingham.

Pelangi muncul setelah hujan mengguyur ibu kota pada Kamis sore. Masyarakat Inggris datang ke istana setelah mendapat berita bahwa Ratu Elizabeth II sakit parah.

Sekitar 20 menit setelah munculnya pelangi, pihak istana mengeluarkan pernyataan pada pukul 18:30 waktu setempat bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di Kastil Balmoral, tempat peristirahatannya di Aberdeenshire, Skotlandia.

Baca Juga:
Beranda Google Tampil Beda, Tandai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Dilansir dari The Independent pada Jumat (9/9/2022), terlihat lebih dari 100 orang yang terdiri dari masyarakat Inggris dan turis menggunakan payung berkumpul di tangga batu ke The Queen Victoria Memorial, di seberang kediaman kerajaan, dengan lusinan lainnya berdiri di samping gerbang.

Seorang kepala reporter Daily Mirror, Andy Lines, mengunggah video singkat yang merekam pemandangan pelangi di atas Istana Buckingham.

“Pelangi di Istana Buckingham,” tulisnya melalui akun Twitter @andylines pada 8 September 2022.

Menurut Yahoo News, kematian Ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun menandai akhir bagi 70 tahun pemerintahan yang luar biasa sebagai penguasa Inggris.

Setelah masa hening usai pengumuman bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia, banyak orang yang berkumpul di Istana Buckingham bergabung dalam paduan suara “God Save the Queen.”

Baca Juga:
Apple Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Leave A Reply

Your email address will not be published.