Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bali United enggan anggap enteng Rans Nusantara FC

37+ Mockup Psd File Background

0

Gresik (ANTARA) – Pelatih Dewa United Johannes Hendrikus Olde Riekerink memuji performa kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi yang tampil gemilang menjaga gawang Persebaya sebelum digantikan Andika Ramadhani pada menit ke-90.

“Jika dia man of the match saya akan kasih bola saat ini dan saya tidak menyangka dia akan bermain malam ini, karena sebelumnya dia bermain untuk Timnas Indonesia,” ucapnya, saat konferensi pers usai pertandingan, di Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, Sabtu (15/4) malam.

Menurut dia, talenta pemain muda Indonesia sangat bagus, bahkan anak asuhnya juga begitu.

“Kita juga punya pemain muda yang menunjukkan talenta yang bagus,” katanya.

Baca juga: Persebaya menangkan laga terakhir lawan Dewa United 3-0

Sementara itu, penjaga gawang Persebaya Ernando Ari berterima kasih atas pujian yang dilontarkan pelatih asal Belanda tersebut dan menganggap dirinya masih harus terus belajar.

“Saya terima pujian itu tapi saya ini masih belum apa-apa, menurut saya tadi dapat bola-bola ketepak’an (kebetulan) dan saya selalu dapat aja bolanya itu,” kata penjaga gawang yang mengenakan nomor punggung 21 tersebut.

Tidak lupa, pemain yang mencatatkan penyelamatan sebanyak enam kali dalam pertandingan tersebut mengucapkan syukur atas poin penuh yang diraih oleh timnya, meskipun dirinya baru saja tiba dari Jakarta.

“Saya baru tiba tadi pukul tiga sore terus langsung ke stadion selesai buka puasa tadi, memang capek tapi saya sudah siap untuk pertandingan melawan Dewa United,” ucapnya.

Pemain asal Semarang tersebut berharap untuk musim depan dapat meraih prestasi yang lebih baik dengan menjadikan pertandingan-pertandingan musim ini pembelajaran.

“Tentunya semua pertandingan saya jadikan pelajaran terutama saat kita kalah, itu pembelajaran yang paling berharga,” katanya.

Baca :  Bali United enggan anggap enteng Rans Nusantara FC

Sebelumnya, Persebaya Surabaya berhasil memenangkan laga terakhir melawan Dewa United dengan skor 3-0 saat pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, Sabtu malam.

Tiga gol Persebaya tercipta dari Denny Agus pada menit 29, Sho Yamamoto menit 72 dan satu gol dari Paulo Victor pada menit ke-90.

Dari hasil pertandingan tersebut Persebaya bertengger ke peringkat enam pada klasemen akhir dengan raihan 52 poin dari 34 pertandingan.

Sedangkan lawannya, Dewa United berada di peringkat 17 dengan poin 33 dari 34 pertandingan.

Baca juga: Aji Santoso evaluasi pemain Persebaya saat lawan Dewa United

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.