Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Liga Inggris: Nottingham Forest menjamu Aston Villa di kandang

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Sudirman mengaku puas dengan penampilan tiga pemain U-20 timnya saat menundukkan Tira Persikabo dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-202 di Bali, Minggu (13/3) malam.

Para pemain tersebut adalah Dony Pamungkas (17 tahun), Rangga Widiansyah (19 tahun) dan Braif Fatari (19 tahun). Rangga dan Dony turun sejak awal pada laga itu, sementara Braif datang dari bangku cadangan.

“Dony memang diganti pada babak kedua karena kami mau bermain menyerang dan lebih tajam. Namun, Dony dan Rangga bermain cukup bagus,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Baca juga: Dua gol Konate bawa Persija tundukkan Tira Persikabo 4-0

Dony sendiri diganti pada awal paruh kedua dengan Taufik Hidayat. Sepanjang 45 menit bermain, dia berhasil membantu Persija menjaga keunggulan 1-0.

Sementara Rangga Widiansyah baru keluar pada menit ke-68 untuk memberikan tempat kepada Ilham Rio Fahmi. Satu umpan silang Rangga ke kotak penalti Tira Persikabo dieksekusi Irfan Jauhari menjadi gol pertama “Macan Kemayoran”.

“Kami sengaja memberikan kesempatan bermain kepada Dony dan Rangga karena membutuhkan pemain dengan stamina segar. Waktu istirahat kami setelah laga sebelumnya hanya dua hari, jadi saya harus merotasi pemain,” kata Sudirman.

Baca juga: Persija kalahkan Tira Persikabo karena bermain efektif

Adapun Braif Fatari baru masuk pada menit ke-88 untuk mengisi posisi Makan Konate. Tak sampai lima menit bermain, Braif membuat gol memanfaatkan “assist” Riko Simanjuntak.

“Braif itu pemain potensial, selalu berjuang di lapangan dan mempunyai motivasi meski bermain dari bangku cadangan. Alhamdulillah dia mencetak gol hari ini,” tutur Sudirman.

Persija menundukkan Tira Persikabo dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3) malam.

Baca :  Liga 1 : Persija menang 2-1 atas Persita

Gol-gol Persija dilesakkan Irfan Jauhari, Makan Konate (dua gol) dan Braif Fatari.

Kemenangan tersebut membuat Persija tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persija nilai Irfan Jauhari tampil bagus sebagai penyerang

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.