Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Pelatih Persikabo berharap ada kabar baik dari pemain yang dikarantina

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persikabo Bogor Liestiadi berharap ada kabar baik dari pemainnya yang sedang dikarantina jelang pertandingan melawan Borneo FC pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Minggu, Liestiadi menjelaskan pemain yang saat ini sudah siap diturunkan memiliki antusias yang tinggi.

“Mudah-mudahan ada kabar baik dari mereka sehingga bisa masuk line-up. Sementara pemain yang sisa sekarang, hasil dari latihan tadi pagi menunjukkan antusias yang tinggi,” ungkap Liestiadi.

Pelatih kelahiran Medan itu menjelaskan ada setidaknya sembilan pemain Persikabo yang masih menjalani karantina dengan rincian, dua pemain karantina sepulang dari timnas dan tujuh lainnya karena terpapar COVID-19.

Meski harus tampil dengan tim yang ada, Liestiadi menegaskan Persikabo telah melakukan persiapan yang terbaik untuk menghadapi laga melawan Borneo FC besok.

“Untuk persiapan, kita sudah melakukan yang terbaik, walaupun sampai sekarang masih ada 9 pemain kita yang masih belum bisa bergabung karena dua masih dikarantina dari timnas, kemudian yang tujuh masih dikarantina juga,” terang Liestiadi.

Baca juga: Borneo FC maksimalkan semua peluang kontra Persikabo

Meski saat ini masih banyak dihuni pemain cadangan, Liestiadi mengatakan pemain-pemain tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam latihan serta pertandingan sebelumnya.

Menurutnya, ini adalah hal yang bagus untuk atmosfer tim sehingga dirinya berani mengambil target untuk mendapatkan poin pada laga melawan Borneo FC, meski hanya satu poin.

“Meski mereka pemain cadangan, tapi di dalam latihan dan pertandingan tinggi mereka menunjukkan antusias yang tinggi untuk menjadi pemain starting eleven, ini bagus untuk atmosfer tim kita sehingga kita berani mengambil target meraih poin besok, meski itu satu poin,” ujar Liestiadi.

Persikabo akan berusaha mengamankan poin ketika berhadapan dengan Borneo FC setelah pada dua pertandingan sebelumnya harus menelan kekalahan dari Persib Bandung dan Bali United.

Saat ini Persikabo berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Borneo FC duduk di peringkat 8 dengan torehan 31 poin.

Baca juga: Persita Tangerang gulung Persiraja Banda Aceh tiga gol tanpa balas

Baca juga: Persik, PSIS berbagi poin usai main nirgol

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.