Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Liga Inggris: Aston Villa bungkam West Ham United 4-1

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso menegaskan timnya wajib bekerja keras menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat.

“Pertama, PSS harus bekerja lebih keras. Ada beberapa pertandingan yang sudah dilalui PSS, pernah kalah, imbang, menang, bermain dengan 10 orang, pernah memimpin lalu dibalikkan. Jadi tidak perlu dikhawatirkan untuk pertandingan besok,” kata Putu, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Diakui Putu, laga kontra Pendekar Cisadane itu merupakan pertandingan krusial bagi PSS karena timnya masih berada di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Persib langsung geber persiapan hadapi Madura United

Skuad Super Elang Jawa, julukan PSS, kata Putu, harus mampu meraih kemenangan untuk merangsek ke papan tengah klasemen, sekaligus memutus tren negatif.

Karena itu, pelatih kelahiran Surabaya itu berpesan kepada para pemainnya untuk tampil lebih lepas dan “all out” demi meraih kemenangan agar terlepas dari zona merah klasemen saat ini.

“Jadi, pemain harus tampil ngotot, ngeyel, ‘nggetih’, dan ‘ngosek’. Saya pikir dengan hal tersebut hasil akan mengiringi serta kita lakukan bersama-sama secara kolektifitas,” tegasnya.

Baca juga: Fakhri: Kemenangan atas Persija hadiah ulang tahun Borneo dan Sihran

Tentunya, Putu telah melakukan persiapan yang matang dan bagus untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan, termasuk memastikan kesiapan para penggawa siap secara maksimal menatap laga kontra Persita.

“Persiapan selama dua hari ini menurut saya sudah cukup baik, bagus dan lancar. Ada beberapa kekurangan di pertandingan sebelumnya juga sudah kita benahi dan taktikal juga. Kami siap bertanding melawan Persita besok,” ujarnya.

Baca :  Hilang fokus dinilai jadi biang kekalahan Bali United dari Bhayangkara

Putu menyebutkan ada beberapa pemainnya yang absen, seraya menjelaskan mengenai kondisi tim PSS terbaru jelang menghadapi Persita.

“Ada beberapa pemain yang absen karena cedera yakni Juninho, Ramdani, Rifaldi Bawuo dan Mahdi Albaar. Untuk absen karena sanksi bermain ada kapten Muhammad Bagus Nirwanto,” katanya.

Saat ini, tim yang juga dijuluki Laskar Sembada itu menempati posisi ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengantongi 32 poin, sedangkan Persita di peringkat ke-10 dengan 36 poin.

Baca juga: Pelatih Bali United ingatkan tetap waspadai Persiraja

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.