Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Paul Munster: Toni Firmansyah belum dilepas ke timnas U-20

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pemain sayap Madura United David Laly yang sudah cukup lama tidak menghiasi line up tim ternyata sedang pemulihan cedera yang membuatnya harus menepi setidaknya selama enam pekan.

David mengalami cedera dalam latihan persiapan pertandingan, Sabtu (22/1) atau enam hari menjelang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, membenarkan cedera yang dialami salah satu pemain andalan Laskar Sape Kerrab itu.

Baca juga: Madura United alihkan konsentrasi pada laga lawan Persiraja

Rudy membeberkan David mengalami cedera lutut setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya.

Namun, Rudy memastikan cederanya tidak terlalu parah dan beberapa hari setelah itu, pemain asal Papua itu ditindaklanjuti ke dokter ahli di Bali.

Alhasil, David harus menepi maksimal enam pekan usai diperiksa di Ortopedi Sport Bali, dan Rudy menghitung hingga sekarang baru berjalan sekitar tiga pekan.

“Hasilnya itu dia harus istirahat 3-6 pekan, tergantung kondisi dan perkembangan David. Dari hasil observasi, harus genap enam pekan, berarti kurang tiga pekan lagi,” pungkas Rudy.

Baca juga: Laga Persija versus Madura United ditunda karena COVID-19

Sejak mengalami cedera itu, pemain bernomor punggung 91 itu memang baru absen sekali saat bermain seri kontra Persela Lamongan, Sabtu (5/2) lalu, di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sebab, dua laga yang dijadwalkan, yakni kontra Persipura Jayapura (Selasa, 1/2) dan kontra Persija Jakarta (Rabu 2/2) terpaksa ditunda karena kurangnya pemain akibat terpapar COVID-19.

Saat ini, tim asuhan Fabio Lefundes itu menempati posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 26 poin

Baca :  Pelatih PSIS: Lawan PSS jadi peluang raih poin penuh

Laga terdekat, Madura United akan bertemu dengan Persiraja Banda Aceh yang menjadi juru kunci klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 12 poin, pada Senin (14/2) mendatang.

Baca juga: Madura United optimistis menangi laga kontra Persija

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.