Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Pemprov upayakan sponsor untuk Kejuaraan Asia Mini Football

0

Gorontalo (ANTARA) – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer akan berupaya menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, untuk mensponsori Kejuaraan Asia Mini Football yang rencananya akan digelar di daerah itu tahun 2023.

Hamka juga berkomitmen untuk meminimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daereah (APBD) pada ajang tersebut.

“Pemprov Gorontalo mendukung sepenuhnya Kejuaraan Asia Mini Football, untuk anggaran akan dikonsolidasikan secara internal. Kami akan melakukan pendekatan ke pihak-pihak yang akan menjadi sponsor, lebih bagus lagi kalau tidak menggunakan dana APBD,” katanya di Gorontalo, Rabu.

Baca juga: Seragam baru Timnas Sepak Bola Indonesia resmi dirilis

Ia mengungkapkan pihaknya akan terus membenahi semua fasilitas, untuk kenyamanan peserta dan pengunjung pada kejuaraan tersebut.

Sebelumnya, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) Mohammad Alddausari meninjau langsung kesiapan Gorontalo, yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Mini Football, Selasa (28/6).

Rombongan Presiden AMFC meninjau tiga lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan kejuaraan tersebut, yakni Gelanggang Olahraga David Toni di Limboto Kabupaten Gorontalo, Stadiun Merdeka, dan lapangan Amal di Kota Gorontalo.

Alddausari mengaku senang jika Kejuaraan Asia Mini Football akan digelar di Provinsi Gorontalo.

“Melihat keseriusan pemerintah dan masyarakat Gorontalo yang begitu antusias, saya senang kalau kejuaraan Asia mini football dilaksanakan di daerah ini,” ungkapnya.

Baca juga: Pemerintah-PSSI tegaskan Israel dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.