Penalti Brwa Nouri kunci kemenangan Bali United atas Arema FC

Jakarta (ANTARA) – Gol penalti yang dieksekusi Brwa Nouri di penghujung laga langsung mengunci kemenangan Bali United atas Arema FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa malam.

Kedua tim sebelumnya sempat bermain imbang dengan gol Carlos Fortes untuk Arema FC, dan Dendi Santoso melakukan blunder yang membuat Bali United menyamakan skor menjadi 1-1.

Babak pertama, kedua tim langsung menyuguhkan permainan terbuka dan menciptakan sejumlah peluang, diawali Arema FC di menit ke-9 lewat sundulan Fabiano Beltrame, tetapi masih bisa digagalkan kiper Bali United Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-12, Bali United membalas lewat serangan Privat Mbarga, tetapi tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Arema FC Adilson Maringa.

Dua menit berselang, Bali United mendapatkan peluang kembali lewat Privat, tetapi sundulannya yang mengarah ke gawang Arema FC masih bisa diamankan oleh kiper Adilson.

Baca juga: Pelatih Bali United siapkan antisipasi khusus hadapi Arema FC

Akhirnya, gol pertama tercipta untuk Singo Edan lewat Carlos Fortes di menit ke-33 yang mengoyak gawang Bali United dan membuat skor menjadi 0-1.

Namun, Bali United bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-42 setelah tendangan Ilija Spasojevic membentur kaki pemain Arema FC Dendi Santoso membuat gol bunuh diri, dan skor menjadi 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan intensitas permainan dengan peluang-peluang yang tercipta, seperti Bali United di menit ke-61 lewat Privat, namun tendangannya melintir di luar gawang.

Pada menit ke-67, Serdadu Tridatu kembali mendapatkan kesempatan tendangan bebas Abduh Lestaluhu, tetapi tandukan Willian Silva Costa Pachecho yang menyambutnya tak berbuah gol.

Arema FC juga memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Rizky Dwi di menit ke-69, tetapi belum bisa dimaksimalkan Fortes menjadi gol.

Hingga 90 menit waktu normal pertandingan, belum ada tambahan gol dari kedua tim, tetapi di menit ke-90+1 Bali United malah mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi Brwa Nouri menjadikan skor berubah 2-1.

Baca juga: Brwa Nouri pilih fokus hadapi Arema FC

Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan Bali United dengan skor 2-1, sekaligus meraih tiga poin yang membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 69 poin, sedangkan Arema di posisi ke-5 dengan 58 poin.

Susunan pemain :

Bali United
: Nadeo Argawinata; Eky Taufik, Willian Pacheco, Leo Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Sidik Saimima, Ricky Pellu; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Arema FC: Adilson Maringa; Diego Michiels, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Johan Farizi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, M Rafli, Dedik Setiawan; Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Baca juga: Bali United jaga peluang juara Liga 1 usai tundukkan Persija 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *