Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Pengguna iPhone di Indonesia Kini Bisa Nikmati Internet 5G

0

Cariberita.co.id – Pengguna iPhone di Indonesia kini sudah bisa menikmati internet 5G. Pengguna bisa melakukannya lewat Update Carrier Settings yang disediakan Apple.

Informasi ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter Eza Hazami. Ia memperlihatkan screenshot berisi opsi 5G yang tersedia di iPhone miliknya.

Berdasarkan pantauan Cariberita.co.id, Minggu (6/2/2022), opsi internet 5G di iPhone 13 berisi tiga pilihan, mulai dari 5G On, 5G Auto, dan 4G.

Cuitan iPhone kini bisa di jaringan 5G. [Twitter]
Cuitan iPhone kini bisa di jaringan 5G. [Twitter]

Namun, internet 5G di iPhone hanya bisa dinikmati oleh pengguna Telkomsel.

Baca Juga:
Cara Scan Barcode di iPhone, Mudah Banget!

Sementara operator lain yang juga sudah membuka 5G di Indonesia, XL Axiata dan Indosat Ooredoo, belum mendapatkannya.

“Pengguna iPhone 12 dan 13 yang menggunakan kartu Telkomsel, bisa diupdate OS nya dan nikmati 5G yg akhirnya jalan untuk iPhone di Indonesia. Sementara baru Telkomsel, XL dan Indosat belum,” kata pengawat gawai Lucky Sebastian melalui akun Twitternya.

Cuitan iPhone kini bisa di jaringan 5G. [Twitter]
Cuitan iPhone kini bisa di jaringan 5G. [Twitter]

Sebagai informasi, Apple telah menggulirkan internet 5G ke model iPhone 12 dan iPhone 13 series. Artinya, model di bawah itu masih belum bisa memakai internet 5G.

Sementara operator seluler yang sudah menyediakan internet 5G di Indonesia adalah Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Jaringan 5G Telkomsel beroperasi di band n40 atau frekuensi 2.300 MHz (2,3GHz). Sedangkan Indosat Ooredoo beroperasi di band n3 atau frekuensi 1.800 MHz (1,8GHz).

Baca Juga:
Inovasi Terbaru Apple, iPhone Akan Jadi Alat Pembayaran?

iPhone 12 dan iPhone 13 sendiri sudah cocok dengan frekuensi atau band dua operator tersebut. Artinya, pengguna iPhone di Indonesia sudah bisa menikmati layanan 5G.

Leave A Reply

Your email address will not be published.