Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gabriel Jesus senang dengan musim pertamanya bersama Arsenal

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menuturkan bahwa perebutan gelar juara masih panjang dan timnya masih harus tampil konsisten hingga akhir musim bila ingin angkat trofi Liga Premier Inggris.

City berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium, Kamis. The Citizens mengumpulkan 51 poin, yang sama dengan Arsenal dan hanya unggul selisih gol. Namun, Arsenal masih memiliki satu pertandingan di tangan.

“Mereka memainkan satu pertandingan lebih sedikit, jadi saya menganggap mereka berada di puncak klasemen,” kata Guardiola seperti dilansir Reuters, Kamis.

“Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, Liga Champions akan datang, Liga Eropa akan datang. Masih banyak yang harus dilalui untuk semua orang,” katanya menambahkan.

Meski begitu, Guardiola senang kini timnya bisa memangkas jarak dengan Arsenal beberapa pekan terakhir. Bulan lalu​​​​​​​, City tertinggal delapan poin dari The Gunners.

“Yang terpenting adalah kami bisa datang ke sini (Emirates) beberapa pekan lalu mungkin tertinggal sekitar delapan atau sembilan poin. Bila kalah di sini maka sudah hampir berakhir,” ungkap Guardiola.

Kemenangan di kandang Arsenal telah membuat City kembali difavoritkan untuk merebut gelar kelima mereka di Liga Premier Inggris dalam enam musim di bawah asuhan Guardiola.

Namun City masih harus melawan Arsenal di Etihad Stadium pada akhir April, saat itulah Guardiola yakin persaingan akan semakin memanas.

“Liga ini akan ditentukan di delapan atau 10 pertandingan terakhir. Masih ada 15 pertandingan lagi. Banyak pertandingan dan melelahkan bagi para pemain,” tandasnya.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  Gabriel Jesus senang dengan musim pertamanya bersama Arsenal
Leave A Reply

Your email address will not be published.