oleh

Peringati Hari Sejuta Pohon : Polres Palopo Tanam 500 Bibit

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – peringati Hari giat sejuta pohon, Polres Palopo beserta jajarannya melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di lahan Polsek Wara Selatan, Jumat, (10/01/2020), Sekitar pukul 08:30 Wita.

Dalam giat tersebut, Polres Palopo menanam berbagai jenis pohon diantaranya : pohon manggis, mahoni, Langsat, bunga tabe payung, rambutan, durian mangga dan Ketapang, yang berjumlah 500 bibit.

Dalam Rilisnya, Humas Polres Palopo ” bahwa bibit pohon yang ditanam diperoleh dari badan Lingkungan hidup bidang pertamanan dan pemakaman kota Palopo”.

Tujuan penanaman pohon tersebut adalah untuk resapan air dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Hadir dalam giat menanam sejuta pohon ini, Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas, SH, SIK, Para kabag/Kasat/Kapolsek dan perwira jajaran Polres Palopo, Danramil Kota Palopo, personil Kodim 1403 Sawerigading, Plt. Camat Wara Selatan, Camat Sendana, Lurah Se-Kecamatan Wara Selatan dan Sendana serta pengurus Bhayangkari Polres Palopo.

Komentar

Topik Terkait