Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Perjalanan Spiritual Mualaf Disorot, Alasan Fitria Yusuf Pindah Agama Menakjubkan

0

PERJALANAN spiritual Fitria Yusuf pindah agama kembali menjadi sorotan. Model seksi sekaligus pengusaha jalan tol itu kini telah mualaf dan menjadi seorang muslim yang taat dengan Allah.

Fitria Yusuf adalah anak Jusuf Hamka, pengusaha asal Samarinda yang pernah menjabat sebagai direktur utama beberapa perusahaan. Kesuksesan bisnisnya membuat nama Jusuf Hamka masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.


 BACA JUGA:Beragama Katholik Celine Evangelista Nyaman Berhijab, Ustadz Riza: Dia Tidak Mempermainkan Agama

Di laman Instagram pribadinya @fitriayusuf_official, dia menuliskan jabatan di bio yakni sebagai CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk. Di Instagram pula ia masih aktif menjadi model. Ia kerap melakukan pemotretan model busana yang begitu menawan.

Perjalanan spiritualnya saat menjadi seorang Muslimah cukup mencuri perhatian. Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H.

Sang ayah, Jusuf Hamka, senang bukan main kala sang putri resmi mualaf. Ia juga menulis detail kapan sang anak mengucapkan kalimat syahadat.

 fitria yusuf

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia),” tulis Jusuf Hamka dalam akun Instagramnya @jusufhamka.

Begitu selesai proses mengucapkan dua kalimat syahadat, Jusuf Hamka langsung mengamanahi Fitria untuk membangun 1000 masjid yang sejak lama sudah dicita-citakannya.

Ia pun mulai menjalankan amanah sang ayah, salah satu masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya adalah Masjid Babah Alun. Konon masjid-masjid tersebut dibangun oleh keluarga Jusuf Hamka.

Fitria Yusuf pun mengungkap alasan pindah agama yang cukup inspiratif. Ia mengaku terpanggil dan mendapat hidayah dari Allah gara-gara ayahnya.

“Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama,” ucapnya.

Setelah menjadi mualaf, Fitria Yusuf melepas masa lajangnya dengan seorang pria tampan yang memiliki darah Iran, Wakid Khalid. Pria ini juga pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan kini sebagai pengusaha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.