Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kominfo Beberkan Tiga Perhatian dalam Pendekatan Keamanan Siber

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berinisiatif membangun kemitraan dengan pihak ketiga di sela ajang pameran teknologi Mobile World Congress atau MWC 2022 di Barcelona, Spanyol, dalam upaya memperluas jangkauan internet di Tanah Air.

“Untuk memperluas jangkauan internet untuk dapat lebih terjangkau, kementerian (Kominfo) mencari setiap solusi dan opsi yang memungkinkan termasuk dalam membangun kemitraan dan berkolaborasi dengan pihak ketiga,” kata Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam kunjungan kerja ke MWC Barcelona, dikutip dari siaran pers, Kamis (3/3/2022).

Kominfo saat ini sedang fokus menyediakan akses komunikasi, yang menjadi kunci pengembangan ekonomi Indonesia ke depan. Perekonomian Indonesia saat ini didukung 60 persen usaha kecil menengah.

“Keterjangkauan dan akses konektivitas untuk memperluas cakupan konektivitas adalah kunci untuk menopang dan mengembangkan ekonomi Indonesia lebih lanjut,” kata Plate.

Baca Juga:
Indonesia, TIP dan Meta Connectivity Kolaborasi Kembangkan Metaverse

Di Barcelona, Menteri Plate antara lain bertemu dengan delegasi Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan perwakilan perusahaan teknologi ZTE, Ericsson serta Huawei.

“Kami mencari opsi mengamankan pendanaan baik dari internal maupun investasi dari pihak eksternal,” kata Plate.

US State Department Deputy Assistant Secretary Stephen Anderson menyampaikan dukungan untuk membantu penyediaan akses internet cepat (broadband) untuk daerah pelosok di Indonesia.

“Amerika Serikat tertarik untuk menangani broadband untuk wilayah yang kurang terlayani di daerah pedesaan di Indonesia. Selain itu kami juga dapat membantu dalam hal investasi dan dukungan ekosistem AS melalui negara bagian, NTIA, USAID serta dapat mendukung dalam perakitan perangkat keras lokal,” kata Anderson.

Menkominfo didampingi Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kominfo, Ismail, dan Direktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Kominfo, Anang Latif selama kunjungan kerja tersebut. [Antara]

Baca :  Meski Dikecam Dunia, Ilmuwan Minta Bayi Hasil Rekayasa Gen Dilindungi

Baca Juga:
Nokia C21 Diluncurkan di MWC 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.