Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Teco tanggapi rumor kepindahan Jaimerson Xavier ke Bali United

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Persib Bandung melibas PSM Makassar dengan dua gol tanpa balas pada laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam.

Dua gol Persib disumbangkan oleh David da Silva di awal babak pertama dan Zalnando di babak kedua.

Babak pertama, Persib Bandung langsung menggetarkan gawang PSM Makassar dengan gol cepat dari David da Silva di menit pertama pertandingan.

Gol yang tercipta tepatnya di detik ke-12 itu berawal dari umpan Frets Butuan yang sanggup disempurnakan oleh striker asal Brazil tersebut dan menjadikan skor 1-0.

Baca juga: Persib Bandung jalin kemitraan dengan Liberty Gaming Guild

Kebobolan terlalu cepat, Juku Eja tak mau tinggal diam dan langsung mengirim serangan ke pertahanan Persib Bandung sehingga menciptakan sejumlah peluang.

Namun, serangan demi serangan dari PSM tak juga bisa menjebol gawang Pangeran Biru yang dijaga kiper Teja Paku Alam hingga menjelang penghujung babak pertama.

Pada menit ke-42, PSM mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Golgol Mebrahtu, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Persib, Teja Paku Alam.

Masih di menit yang sama, Wiljan Pluim sempat memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persib dengan mengirimkan bola, tetapi kiper Teja masih terlalu perkasa.

Persib pun memiliki beberapa peluang emas, tetapi masih belum bisa membobol gawang Pasukan Ramang, seperti umpan tarik dari Mohammed Rashid dan Marc Klok yang tak dimanfaatkan maksimal.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung, julukan lain Persib.

Baca juga: Persebaya bertekad putus tren tak terkalahkan Arema FC

Babak kedua, PSM semakin meningkatkan intensitas serangan dan langsung menciptakan peluang di menit ke-10 lewat Yacop Sayuri yang sudah berhadapan dengan kiper Teja, namun tidak gol.

Baca :  Chelsea tunjuk Reece James sebagai kapten baru

Pada menit ke-69, gantian Persib yang mendapatkan peluang empuk lewat aksi Ezra Walian yang lolos jebakan “offside” dan mengirim tembakan, tetapi kiper PSM Syaiful Syamsuddin melakukan penyelamatan apik.

Tiga menit berselang, Persib kembali mendapat peluang setelah Febri Hariyadi tembus benteng pertahanan PSM dan sudah berhadapan dengan kiper Syaiful, tetapi bola malah dioper ke Ezra yang tampak belum siap.

Persib gantian mendapatkan serangan bertubi-tubi dari PSM pada menit ke-83 lewat kesempatan tendangan sudut berturut-turut yang sempat merepotkan kiper Teja.

Akhirnya, gol PSM bobol lagi di menit ke-87 lewat kaki Zalnando setelah sukses memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Syaiful yang mendapatkan tembakan keras Bruno Cantanhede.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu yang ada sehingga laga ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib.

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung naik ke peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 53 poin, sementara PSM berada di posisi ke-13 dengan 28 poin.

Baca juga: Persija ingin lanjutkan tren positif dengan tundukkan Barito Putera

Baca juga: Rahmad Darmawan minta Barito Putera tak terbuai kemenangan beruntun

Berikut susunan pemain laga PSM vs Persib:

PSM Makassar:

Syaiful Syamsuddin; Aditya Putra Dewa, Dallen Doke, Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Delvin Rumbino, Manda Cingi, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Golgol Mebrahtu, Yakob Sayuri.

Pelatih: Joop Gall.

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Marc Klok, Mohammed Rashid, Erwin Ramdani, Ezra Walian, David da Silva, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.