Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Liga Inggris : Liverpool kuliti MU tujuh gol tanpa ampun

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – ​​​​​​Persib Bandung menekuk Madura United dengan kemenangan tipis 3-2 pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu malam.

Tiga gol Persib Bandung, dua diantaranya dicetak oleh Bruno Cantanhede dan satu dilesakkan Zalnando, sedangkan Madura United mendapatkan gol lewat Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves.

Babak pertama, Persib langsung menggebrak dengan melancarkan serangan ke pertahanan Madura United yang berbuah gol di menit ke-16 lewat Bruno Cantanhede.

Gol yang tercipta dari sundulan Bruno yang sukses memanfaatkan umpan silang Ezra Walian membuka skor 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Pada menit ke-18, Persib kembali mendapatkan peluang lewat Beckham Putra, tetapi tendangannya masih bisa diamankan kiper Madura United Hong Jeong-nam.

Madura United terus mencoba menyamakan kedudukan, tetapi belum bisa mengoyak gawang Persib yang dijaga kiper Teja Paku Alam.

Malah Laskar Sape Kerrab yang harus kembali kebobolan di menit ke-30 oleh Bruno berkolaborasi dengan Ezra yang mengirimkan umpan panjangnya.

Gol kedua yang dicetak Bruno semakin membuat Madura United tertinggal dari dua gol dari Persib dan skor 2-0 tak berubah hingga babak pertama rampung.

Babak kedua, Persib tak menurunkan tensi permainan dengan terus menekan Madura United dan beberapa kali mendapatkan peluang apik, seperti upaya Beckham mengirimkan tembakan jarak jauh meski masih bisa diamankan kiper Hong.

Madura United sempat mengancam gawang Maung Bandung lewat Bayu Gatra di menit ke-65, tetapi kiper Teja ternyata masih kokoh untuk ditembus.

Akhirnya, gawang Madura United kembali koyak di menit ke-74 lewat Zalnando yang mampu memaksimalkan umpan Frets Butuan, dan membuat skor telak 3-0 untuk keunggulan Persib.

Baca :  Piala AFC: jelang pertandingan, Bali United dan Terengganu FC berlatih

Namun, Madura United tetap bekerja keras mengirimkan serangan ke pertahanan Persib yang akhirnya berbuah gol di menit ke-85 lewat Greg Nwokolo yang memperkecil selisih skor menjadi 3-1.

Dua menit berselang, Madura United dihadiahi tendangan penalti setelah pemain Persib Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Beto Goncalves yang kemudian ditunjuk sebagai eksekutor bola mati.

Beto sukses memanfaatkan peluang tendangan penalti dengan menceploskan si kulit bundar ke gawang Persib tanpa bisa diantisipasi kiper Teja sehingga semakin memperkecil selisih skor menjadi 3-2.

Namun, Madura United tak mampu menyamakan kedudukan hingga laga berakhir sehingga Persib akhirnya tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Dengan kemenangan itu, Persib sebagai runner up semakin menempel ketat Bali United di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan sama 66 poin, sedangkan Madura United di posisi ke-11 dengan 35 poin.

Baca juga: David da Silva kemungkinan absen saat Persib hadapi Madura United

Baca juga: Bruno Cantanhede “plong” akhiri paceklik golnya bersama Persib

Baca juga: Alfeandra selamatkan PSIS dari kekalahan kontra Bhayangkara FC

Berikut susunan pemain laga Persib vs Madura United:

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Beckham Putra, Mohammed Rashid, Erwin Ramdani; Ezra Walian, Bruno Cantanhede.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Madura United:

Hong Jeong-nam; Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Novan Setya Sasongko; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes; Bayu Gatra, Beto Goncalves, David Laly.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.