Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Persija berupaya menang atas Madura United meski masih “pincang”

0

Jakarta (ANTARA) – Persija berupaya untuk menang atas Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Rabu (9/2) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, meski masih “pincang” lantaran beberapa pemain andalannya positif COVID-19.

“Kami mempersiapkan tim dengan pemain yang ada. Semoga performa seperti melawan Arema FC kemarin dapat kami terapkan kembali saat menghadapi Madura United,” ujar asisten pelatih Persija Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Sampai Selasa (8/2), ada tujuh pemain Persija yang dinyatakan positif COVID-19 dan mesti diisolasi yaitu Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Muhammad Ferrari, Makan Konate dan Ryuji Utomo.

Meski demikian, dengan kondisi serupa, tim berjuluk Macan Kemayoran dapat menahan imbang pemimpin klasemen sementara Liga 1 musim ini Arema FC dengan skor 1-1 pada Sabtu (5/2).

Baca juga: Gol salto Fortes gagalkan kemenangan Persija atas Arema FC

Semangat dan motivasi seperti pada pertandingan tersebut diharapkan Ferdiansyah kembali ditunjukkan oleh para pemainnya saat berhadapan dengan Madura United.

Selain itu, dia juga meminta anak-anak asuhnya untuk berkonsentrasi sepanjang laga agar tak kebobolan dan mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Sebab, Ferdiansyah menilai, secara individu, pemain Madura United memilik teknik sepak bola yang baik.

“Jadi kami wajib mewaspadai pergerakan mereka baik dengan maupun tanpa bola,” kata dia.

Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak pun sepakat dengan sang asisten pelatih soal daya juang saat bersua Madura United.

Baca juga: Persija tak khawatir tampil tanpa Andritany Ardhiyasa

Walau tak dalam kondisi terbaik, Riko menegaskan bahwa “Macan Kemayoran” harus selalu berusaha memberikan hasil maksimal.

“Kami sudah mendapatkan taktik untuk melawan Madura United. Semoga kami bisa bermain baik seperti melawan Arema kemarin. Saya berharap motivasi meningkat agar kami dapat memberikan yang terbaik,” tutur pesepak bola asal Sumatra Utara itu.

Persija Jakarta saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengoleksi 33 poin dari 23 laga.

Sementara Madura United bertengger tepat lima posisi di bawahnya dengan 26 poin dari 22 pertandingan.

Saat bertanding pada putaran pertama Liga 1 musim ini, tepatnya 22 Oktober 2021, Persija menundukkan Madura United dengan skor 3-2.

Baca juga: Persija: Riko pulih dari COVID-19 tetapi pelatih Sudirman positif

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.