Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Persija datangkan eks pemain Inter Milan sebagai asisten pelatih

0

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga 1 Indonesia Persija mendatangkan eks pemain klub Italia Inter Milan Pasquale Rocco untuk menjabat sebagai asisten pelatih mulai musim 2022-2023.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Sabtu, Pasquale akan tiba di Indonesia pada Senin (23/5) bersama juru taktik kepala Thomas Doll.

Pasquale dan Doll bermitra ketika keduanya menangani klub APOEL Nicosia pada tahun 2019. Ketika itu jabatan mereka juga serupa seperti di Persija.

Baca juga: Thomas Doll tiba di Jakarta Senin langsung pimpin latihan Persija

Presiden Persija Mohamad Prapanca berharap kedatangan asisten pelatih berusia 51 tahun itu dapat meningkatkan kualitas staf kepelatihan.

“Kami sangat berharap Pasquale Rocco bisa menunjukkan kualitasnya dalam membantu pelatih kepala. Dia harus cepat beradaptasi dan mengenal karakter pemain yang kami miliki. Tugasnya tidak ringan karena dia harus berjuang bersama-sama dalam mengangkat prestasi Persija di musim depan,” ujar Prapanca.

Pasquale sendiri sebelumnya pernah bekerja sebagai pelatih teknis di klub-klub Italia seperti Cesena, Bari dan Perugia. Pria asal Italia itu sempat menjabat pelatih kepala di tim U-19 Gubbio.

Baca juga: Pelatih sebut latihan Madura United fokus kepada fisik dan taktik

Ketika masih aktif bermain, berdasarkan laman Transfemarkt, Pasquale pernah memperkuat klub raksasa Negeri Piza, Inter Milan, baik di tim U-19 maupun skuad senior pada musim 1990-1991.

Dia pun menorehkan perjalanan kariernya dengan berseragam klub-klub seperti Perugia, Torino dan Venezia. Pasquale pensiun sebagai pesepak bola pada tahun 2004.

Persija bertekad kembali bersaing di papan atas pada Liga 1 Indonesia 2022-2023 setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 musim sebelumnya.

Tim “Macan Kemayoran” pun melakukan perombakan tim dengan melepas beberapa pemain dan mendatangkan nama-nama baru yaitu Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Baca juga: Persebaya tak sabar bermain di hadapan bonek-bonita di GBT

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.