Persik catat delapan kemenangan beruntun usai tekuk Dewa United 3-1

Jakarta (ANTARA) – Persik Kediri mencatatkan delapan kemenangan beruntun usai menekuk Dewa United dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis.

Pada pertandingan ini kemenangan Persik Kediri hadir berkat gol Arthur Irawan dan brace Flavio Silva, sedangkan gol balasan Dewa United dicetak oleh Majed Osman, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Persik Kediri naik ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Dewa United masih tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 33 poin.

Pada babak pertama Dewa United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Majed Osman yang masih membentur mistar gawang Persik Kediri.

Majed Osman kembali memberikan ke gawang Persik, namun kali ini tendangan pemain asal Lebanon tersebut masih dapat dihalau oleh kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Baca juga: Divaldo sebut Persik Kediri berambisi lanjutkan kemenangan beruntun

Persik memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Renan Silva dilanggar oleh Risto Mitrevski di kotak terlarang.

Arthur Irawan yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya mampu menaklukkan Muhammad Natshir sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-19.

Dewa United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28 ketika Majed Osman mampu lolos dari jebakan offside lalu melepaskan tendangan yang membobol gawang Persik sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persik langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu kembali unggul pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak oleh Flavio Silva.

Baca juga: Dewa United siap tampil maksimal ketika jumpa Persik Kediri

Berawal dari umpan Renan Silva, bola dapat didapatkan oleh Flavio Silva yang selanjutnya melewati kiper Muhammad Natshir dan mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Persik Kediri memiliki peluang emas ketika Miftahul Hamdi melepaskan tendangan di depan kotak penalti Dewa United, namun tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-81 Persik Kediri mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah umpan silang dari Bayu Otto mampu ditanduk oleh Flavio Silva yang membobol gawang dari Dewa United. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai.

Selanjutnya Persik Kediri akan menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, Jumat (7/4), sedangkan Dewa United akan menghadapi Persija Jakarta, Senin (10/4).

Baca juga: Persita gagal manfaatkan peluang ketika takluk dari Persik Kediri

Baca juga: Persik Kediri taklukkan Persebaya 1-0

Baca juga: Gading Marten senang dengan kompaknya Persik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *