Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Capdevila yakin Jordi Amat berikan nilai lebih untuk timnas Indonesia

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Persik Kediri melibas PSS Sleman 3-2 meski sempat tertinggal gol lebih dulu pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu.

Pada babak pertama, PSS langsung menggeber serangan ke pertahanan Persik sehingga mampu membuka keunggulan gol pada menit ke-28.

Gol tercipta lewat Kim Jeffrey Kurniawan yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut meski sempat gagal pada tendangan pertamanya. Kim tak mau menyia-nyiakan kesempatan kedua dengan tendangan mendatar yang tak mampu diredam kiper Persik Fajar Setya Jaya.

Kebobolan satu gol, Persik segera memaksimalkan kekuatan untuk membalaskan gol, dan sempat mendapatkan beberapa peluang meski gagal.

Tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara PSS 1-0.

Baca juga: Enam pemain persik terkonfirmasi positif COVID-19

Memasuki babak kedua, Persik melakukan penyegaran pemain dan akhirnya membalaskan gol pada menit ke-55 lewat Faris Aditama. Faris sukses memanfaatkan umpan Fahmi Al Ayyubi dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, tak butuh waktu lama bagi PSS untuk kembali menjebol gawang Persik lewat Riki Dwi pada menit ke-61. Kolaborasi apik Riki Dwi dan Wander Luiz sukses mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan skuad Super Elang Jawa.

Delapan menit berselang, Persik ganti membobol gawang PSS yang dijaga kiper Miswar Saputra sehingga kedudukan menjadi 2-2.  Gol yang tercipta pada menit ke-69 itu dicetak oleh Septian Bagaskara yang sukses mengoptimalkan assist dari Dionatan Machado.

Baca juga: Tiga pemain PSS Sleman positif COVID-19

Setelah kedudukan kembali imbang, permainan kian memanas dengan jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim.

Akhirnya, Septian Bagaskara kembali menjebol gawang PSS setelah mendapatkan umpan dari Fitra Ridwan pada menit ke-74 sehingga Persik berbalik unggul 3-2.

Baca :  Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh tiba di Indonesia

Setelah berbalik tertinggal, PSS mencoba menggeber serangan ke pertahanan, tetapi tak bisa menjebol pertahanan Macan Putih hingga pertandingan ditutup dengan skor 3-2.

Susunan pemain:

PSS Sleman:

Miswar Saputra; Mahdi Albaar, Imam Mahmudi, Marthin Alessandro Dusay, Derry Rachman; M Kanu Helmiawan, Kim Kurniawan; Arsyad Yusgiantoro, Riki Dwi Saputro, Rifaldi Bawuo; Wander Luiz’

Pelatih: I Putu Gede Swi Santoso.

Persik Kediri:

Fajar Setya Jaya; Agil Munawar, Risna Prahalabenta, Arthur Felix Silva, Ibrahim Sanjaya; Taufiq, Adi Eko Jayanto; Fahmi Al-Ayyubi, Faris Aditama, Dionathan Machado; Muhamad Ridwan.

Pelatih: Javier Roca.

Baca juga: LIB tunda laga Liga 1 PSM versus Persib karena COVID-19

Baca juga: Satgas Liga 1 sebut 52 pemain positif COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.