Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Persiraja akui belum lakukan persiapan hadapi Liga 2

0

Banda Aceh (ANTARA) – Persiraja Banda Aceh hingga kini belum melakukan persiapan apa pun menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2022/2023 pada Agustus mendatang.

Walau demikian Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menandaskan kerangka tim sudah ada dari pemain yang masih terikat kontrak.

“Kongres PSSI digelar akhir Mei 2022 lalu sudah diputuskan Liga 2 Indonesia musim 2022 digelar paling cepat akhir Agustus. Namun, kami tidak yakin kompetisi digelar tepat waktu,” kata Nazaruddin  di Banda Aceh, Senin.

Menurut Nazaruddin, walau jadwal kompetisi sudah diumumkan, bisa saja mundur, sehingga Persiraja belum mau melakukan persiapan apa pun.

“Informasi kami dapat, Liga 1 saja belum ada sponsor, apalagi Liga 2. Jadi, kami masih dan melihat perkembangan selanjutnya. Waktu juga masih banyak,” kata Nazaruddin.

Banyak pihak menyoroti pengelolaan Persiraja yang bermarkas di Stadion Dimurthala Banda Aceh dan  terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2 musim lalu.

Baca juga: Semen Padang FC ikat Aldo Claudio sebagai pemain ke-16 hadapi Liga 2

Nazaruddin mempersilakan pihak-pihak yang mengkritik Persiraja untuk mengambil alih mengelola klub sehingga menjadi lebih baik.

“Saya bukan orang antikritik. Saya menerima masukan dari pendukung, orang mengaku pengamat, dan lain-lain. Selama itu mampu saya lakukan, akan saya lakukan. Tapi, kalau ada orang merasa mampu mengelola Persiraja, silakan saja. Jangan sekadar kritik dan cuap-cuap di media sosial,” kata Nazaruddin.

Nazaruddin mengaku sudah memenuhi janji membawa Persiraja berkompetisi di Liga 1 setelah  berjibaku di Liga 2. Namun Persiraja kembali ke Liga 2 pada musim 2021/2022.

Nazaruddin telah lima tahun menangani Persiraja, musim 2021/2022 diakuinya yang terberat karena pandemi COVID-19 menyulitkan pemasukan klub dan sponsor, apalagi pertandingan digelar tanda penonton.

“Di masa sulit tersebut, saya tidak meninggalkan Persiraja. Saya tetap memimpin Persiraja. Saya tetap berupaya mempertahankan Persiraja di masa sulit. Bahkan, kami membuat perubahan besar di putaran kedua dengan mengontrak pelatih asing dan pemain-pemain baru,” kata Nazaruddin.

“Kendati rugi, kami tidak  meninggalkan utang. Apalagi musim depan sudah normal, ada tiket penonton dan sponsor,” pungkas Nazaruddin.

Baca juga: Thomas Doll optimistis pemain asing baru Persija gabung pekan depan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.