Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pep Guardiola sebut perebutan gelar juara Liga Inggris masih panjang

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Persis Solo membalikkan keadaan untuk menekuk Rans Nusantara FC dengan skor 3-2 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat.

Pada pertandingan tersebut sebenarnya Rans Nusantara FC sempat unggul lebih dulu melalui Makan Konate dan Edo Febriansah, namun Persis Solo mampu bangkit dan membalas berkat gol Irfan Jauhari, Jaimerson Xavier serta Alexis Messidoro, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persis Solo naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 36 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih menghuni posisi juru kunci dengan raihan 18 poin.

Pada babak pertama Rans Nusantara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-14 usai sundulan Makan Konate membobol gawang dari Persis Solo.

Gol dari Konate ini hadir setelah umpan Mitsuru Maruoka gagal dihalau dengan baik oleh Sutanto Tan sehingga bola dapat disundul oleh gelandang asal Mali tersebut sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Rans Nusantara kembali memberikan ancaman kali ini melalui tendangan Septian Bagaskara, namun bola masih dapat dihalau oleh kiper Gianluca Pandeynuwu.

Baca juga: Arema FC bermain imbang tanpa gol kontra Dewa United

Sejak menit ke-34 Persis Solo harus bermain dengan 10 orang setelah bek sayap Eky Taufik mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit usai melalukan pelanggaran keras kepada Septian Bagaskara.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun skor 1-0 untuk keunggulan Rans Nusantara FC bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Rans Nusantara FC mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-58 setelah umpan Makan Konate mampu dikonversi menjadi gol oleh Edo Febriansah.

Baca :  Zainudin Amali dapat izin Presiden calonkan diri sebagai Waketum PSSI

Tertinggal dua gol, Persis meningkatkan intensitas serangan mereka dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70 ketika umpan Ryo Matsumura mampu ditanduk oleh Irfan Jauhari dan membobol gawang Rans sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Persis sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82 setelah tendangan bebas keras menyusur tanah dari Jaimerson Xavier mampu membobol gawang Hilmansyah.

Pada waktu tambahan babak kedua, Persis memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah Alexis Messidoro mencetak gol kemenangan usai memanfaatkan umpan Ryo Matsumura sehingga skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Persis Solo akan menjamu Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia, Rabu (15/3), sedangkan Rans Nusantara FC akan meladeni Persikabo 1973, sehari sebelumnya.

Baca juga: PSM Makassar kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Persikabo 1-0

Baca juga: Barito Putera tundukkan Persebaya Surabaya 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.