Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Borneo FC bidik lima besar klasemen Liga 1

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Klub BRI Liga 1 Persis Solo resmi mendatangkan striker milik PSM Makassar Ramadhan Sananta.

Melalui unggahan video di akun media sosial resmi dengan menampilkan dua gol sang pemain di final SEA Games 2023 Kamboja, Persis mengumumkan Sananta sebagai pemain baru dan akan dikontrak sampai Mei 2025.

“Maaf lupa upload. #SanantaIsRed #LaskarSambernyawa,” tulis pengumuman dari Persis, Rabu (7/6).

Sananta merupakan pesepak bola muda potensial milik Indonesia. Di musim lalu, dengan 11 gol dan dua assists-nya, pemain 20 tahun itu mampu membawa klubnya PSM juara BRI Liga 1 2022/2023.

Tidak hanya bersinar di level klub, Sananta juga gemilang di level tim nasional. Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, mantan pemain Persikabo itu menjadi pemain kunci timnas Indonesia U-22 dalam meraih emas SEA Games 2023 Kamboja dengan torehan lima golnya.

Baca juga: Ramadhan Sananta berpisah dengan PSM Makassar

Pemain kelahiran 27 November 2002 itu mengaku senang bergabung bersama klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut. Ia berharap, berbekal kerja kerasnya dapat membawa klub yang berbasis di kota berjulul Kota Batik itu finish di papan atas Liga 1 musim depan.

“Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri, sangat senang bisa bergabung bersama Persis. Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri saya sendiri dan juga tim,” kata Sananta, dilansir dari laman resmi Persis, Rabu (7/6).

“Mohon dukungannya semua kepada suporter, semoga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk tim. Saya bersama tim akan menunjukkan hasil kerja keras, bermain kompak dan meraih poin-poin penting di musim depan. Semoga kita dapat menyelesaikan musim dengan berada di papan atas,” tambah Sananta.

Baca :  Matic ingin Manchester United menangkan semua laga tersisa

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengaku perekrutan Sananta berdasarkan bakat sang pemain yang sangat luar biasa di usia yang masih belia.

“Ia sangat kuat, pergerakan yang bagus, penyelesaian akhir yang baik dan visi bermain yang luar biasa. Ia juga dapat menggunakan kaki terlemahnya dengan baik. Potensi pemain ini sangat luar biasa,” ucap Edwin.

Baca juga: Ramadhan Sananta penuhi janji cetak gol ke gawang Myanmar

Dalam kesempatan yang sama, Edwin sadar bahwa Sananta juga diincar banyak klub dengan tawaran yang menggiurkan.

Ia pun membeberkan faktor kuat bergabungnya Sananta ke klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu adalah karena sang pemain yang sangat tertarik dengan project klub di musim depan.

“Sananta bisa memilih klub lain dengan tawaran yang lebih tinggi, namun ia memilih Persis karena rencana yang kita tawarkan membuatnya sangat tertarik. Leo dan saya sudah berbincang dengan Sananta dan beberapa teman-temannya yang ada di sini juga meyakinkan ia untuk menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa,” ujar Edwin.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.