Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bali United perpanjang kontrak delapan pemain musim 2023/2024

37+ Mockup Psd File Background

0

Solo (ANTARA) –

Persis Solo menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu petang.

 

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama, namun tuan rumah mampu unggul pada menit ke-14 melalui tendangan penalti yang dilakukan Alexis Nahuel Messidoro.

 

Penalti ini dihadiahkan oleh wasit Heru Cahyono kepada Persis setelah pemain PSIS melakukan handball di dalam kotak penalti.

 

Pada menit-menit berikutnya sejumlah pemain PSIS sempat berupaya menyamakan kedudukan melalui peluang yang diperoleh dari sepak pojok, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol.

 

Persis mampu menggandakan keunggulan melalui gol kedua yang dipersembahkan oleh pemain yang juga masuk ke tim nasional Indonesia M Ramadhan Sananta melalui sundulan di menit ke-44.

 

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tersebut bertahan hingga turun minum bahkan hingga pertandingan derbi Jawa Tengah tersebut berakhir sepenuhnya karena tidak ada tambahan gol pada babak kedua.

 

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina Arellano mengatakan pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, ia merasa senang karena bisa memenangkan pertandingan.

 

“Saya senang karena derbi ini cukup sulit,” katanya.

Baca juga: Doll akui laga kontra Persik Kediri akan sulit untuk Persija Jakarta
 

Kiper Persis Solo Muhamad Riyandi juga merasa puas dengan hasil tersebut. Apalagi, ini menjadi pertandingan pertamanya setelah sempat vakum selama tujuh bulan akibat cedera.

 

“Saya senang bisa bermain kembali. Ini pertandingan yang tidak mudah karena tujuh bulan tidak main bola, saya harus bergelut dengan cedera, akhirnya malam ini bisa kembali bermain,” katanya.

Baca :  Pochettino: Kami pantas mendapatkan lebih

 

Ia juga mengaku awalnya merasa tegang, namun karena kepercayaan dari pelatih ia bisa kembali ke performa awal.

Baca juga: Arema bermain imbang 0-0 kontra Persita 
Baca juga: Persikabo 1973 berambisi curi poin dari kandang Persib Bandung

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.