Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Diprotes Komunitas Muslim, Samsung Tarik Iklan yang Tampilkan Drag Queen

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Poco F5 dan Poco X5 Pro baru saja diluncurkan ke Indonesia hari ini, Selasa (27/6/2023). Menariknya, dua HP Poco terbaru itu hanya bisa dibeli secara daring alias online.

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng menyebutkan kalau penjualan secara online ini jadi strategi baru perusahaan. Ada dua alasan utama yang membuat Poco berubah haluan ke jualan online.

“Kami mendengar masukan dari user dan komunitas, karena kami tahu para target audiens kami adalah Gen Z dan anak muda. Dari data internal kami, mereka itu lebih familiar dengan belanja online. Itu yang pertama,” tutur Andi dalam sesi tanya jawab di acara peluncuran yang dilaksanakan di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

Alasan kedua, lanjut Andi, penjualan online bisa mempercepat distribusi ponsel Poco F5 dan Poco X5 Pro ke tangan konsumen. Bahkan dia yakin kalau strategi ini bisa menjangkau seluruh calon penggunanya yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga:
Mau Bisnis Online tapi Masih Bingung, Ini 8 Cara Memulai Jualan Daring untuk Pemula

“Dengan online ini, ini adalah pertama kali hari launch, dan kami juga jualan langsung di hari yang sama. Ini adalah efektivitas dari strategi yang kami lakukan,” terangnya.

Bocoran spesifikasi Poco X5 Pro 5G yang segera rilis ke Indonesia. [Cariberita.co.id/Dicky Prastya]
Bocoran spesifikasi Poco X5 Pro 5G yang segera rilis ke Indonesia. [Cariberita.co.id/Dicky Prastya]

Andi juga menjawab soal kemungkinan penjualan online yang membuat Poco F5 dan Poco X5 Pro jadi HP gaib. Dia berpandangan kalau fenomena ini terjadi lantaran permintaan konsumen yang terlalu tinggi.

Di sisi lain, Andi mengaku kalau perusahaan sudah memastikan kecukupan stok Poco F5 dan Poco X5 Pro untuk pasar Indonesia.

“Intinya bukan masalah stok, tapi demand yang terlalu tinggi. Jadi kami sudah punya perhitungan bagaimana produk kami didistribusikan, dan gue enggak mau berspekulasi dengan ini. Tapi kami memiliki cara-cara seperti itu agar semua orang bisa dapat,” paparnya.

Baca :  Kirimkan Lebih dari 50 Juta Unit, Apple Kuasai Pasar Tablet Global 2021

Lebih lanjut Andi memastikan kalau HP Poco sebelumnya seperti M dan C series bakal tetap dijual secara offline dan online. Kendati begitu dia bakal tetap meneruskan strategi penjualan online untuk HP Poco selanjutnya.

Baca Juga:
Bahas Arah Pembangunan Indonesia ke Depan, Presiden Jokowi Tak Mau seperti Tarian Poco-poco

“So far kami akan mencoba dengan strategi baru kami untuk full online,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.