Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persebaya hanya berkekuatan 15 pemain lawan PSIS akibat COVID-19

37+ Mockup Psd File Background

0

Coach Shin berpesan ke saya harus disiplin, kerja keras, tanggung jawab, selalu menampilkan yang terbaik

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola Indonesia Pratama Arhan mendapat pesan khusus dari pelatih tim nasional Shin Tae-yong setelah ia direkrut oleh klub J2 League Tokyo Verdy.

Arhan mengatakan bahwa dirinya memang sudah sering berkomunikasi dengan Shin Tae-yong untuk meminta pendapatnya terkait apa yang harus dilakukan bersama klub barunya nanti.

“Memang selama ini sebelum bergabung dengan Tokyo Verdy memang sering komunikasi dengan Coach Shin, minta pendapat harus bagaimana.”

Baca juga: Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan akan fokus adaptasi dulu di Jepang

“Coach Shin berpesan ke saya harus disiplin, kerja keras, tanggung jawab, selalu menampilkan yang terbaik,” ungkap Arhan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat.

Shin sebelumnya juga telah berpesan kepada pesepak bola 20 tahun itu untuk menunjukkan kedisiplinan yang tinggi ketika sudah bergabung bersama klub barunya, terlebih sepak bola Jepang memiliki sistem pelatihan yang sangat detail.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin Arhan bisa memperoleh banyak ilmu di kompetisi Jepang, salah satunya untuk membantu menjadikan dia sebagai pemain yang lebih fokus selama bertanding. Pemain berposisi bek itu juga diharapkan dapat memberi contoh dalam persepakbolaan Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong yakin Pratama Arhan mampu bersaing di Tokyo Verdy

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.

Bersama Tokyo Verdy, Arhan akan mengenakan jersey bernomor 38. Tidak ada alasan khusus terkait pemilihan nomor tersebut, meski ia mengharapkan nomor 11 atau 12.

Namun Arhan hingga saat ini belum bisa berangkat ke Jepang karena masih harus menyelesaikan pembuatan visa serta surat izin masuk Jepang khusus pengunjung asing.

Baca :  Sudirman pastikan Konate tampil kontra Persita sementara Motta cedera

Agen Pratama Arhan memperkirakan pemainnya akan segera berangkat ke Jepang 6-7 hari ke depan.

Baca juga: Dragan Djukanovic: Arhan akan lebih berkembang di liga luar negeri

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.